Sabtu, 04 Desember 2021


Sabtu, 13 November 2021 17:15 WIB

Polda Jambi Rekayasa Jalur Lalu Lintas Khusus Truk Batubara dan CPO

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi - Ditlantas Polda Jambi melakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan 2 Jalur untuk dilalui truk batubara dan CPO. Ini untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas akibat  dua jenis kendaraan tersebut.

"Kita akan melakukan rekayasa lalu lintas dari 2 Jalur dan waktu operasional kendaraan truk batubara dan CPO yang akan diberlakukan mulai Pukul 22.00 WIB Tanggal 12 November 2021," disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Sabtu (13/11/2021).



"Untuk menghindari masuknya truk batubara dan CPO ke jalan dalam Kota, pihak kepolisian juga meminta Dishub untuk memasang rambu-rambu larangan masuk bagi kendaraan tersebut," lanjutnya.

Disampaikan Mulia, rute khusus truk batubara dan CPO yang melewati Kabupaten Batanghari menuju Pelabuhan Talang Duku melalui, direkayasa menjadi dua jalur.

Jalur Satu : Simpang BBC Muaro Bulian-  Pemayung- Pijoan-Mendalo-Simpang Rimbo-Lingkar Selatan - Pelabuhan Talang Duku.

Jalur Dua : Simpang BBC Muaro Bulian - Bajubang - Mestong - Pall X - Lingkar Selatan - Talang Duku.

Sementara itu, truk batubara dari Kabupaten Bungo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Batanghari dengan tujuan akhir Pelabuhan Talang Duku akan diberlakukan jam operasional.

Jam operasional truk batubara yakni pada Pukul 18.00 WIB s.d 21.00 WIB melewati Jalur 2, Pukul 21.00 WIB s.d 03.00 WIB melewati jalur 1 dan Pukul 03.00 WIB s.d 06.00 WIB melewati Jalur 2.

Untuk truk CPO dari Muaro Bulian menuju Kota Jambi melintas di Jalur 1 pada pukul 21.00 WIB s.d 05.00 WIB.

Ditambahkan Kombes Pol Mulia Prianto, untuk Jalur 2 tepatnya di Jalan Bajubang - Tempino terdapat sepuluh lokasi yang berlubang, pengemudi diminta untuk berhati-hati agar tidak terperosok atau terguling.

"Pihak Kepolisian telah meminta pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan di lokasi jalan berlubang yang akan dilewati angkutan batubara dan angkutan CPO tersebut," tutup Mulia. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 Desember 2021 20:18 WIB

Bupati Fadhil Arief Terima Penghargaan dari Organisasi Pemuda Malaysia


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Bupati Batanghari Fadhil Arief menerima penghargaan dari Pengakab Negeri Sabah Malaysia. Penghargaan tersebut diberikan

 

Sabtu, 04 Desember 2021 16:32 WIB

Anggota Ombudsman RI Diskusi Soal Pelayanan Publik Bidang Kelistrikan bersama Mahasiswa Kerinci


Kajanglako.com, Jambi - Dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Hery Susanto ke Provinsi Jambi, ia menyempatkan menyapa

 

Sabtu, 04 Desember 2021 10:16 WIB

Globalisasi dan Indonesia: Post-script dan Post-humous.


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Jika globalisasi didefinisikan secara sederhana sebagai keterbuhungan apa yang terjadi di sebuah pojok bumi dengan apa yang

 

Jumat, 03 Desember 2021 17:49 WIB

Kolaborasi Akademisi dan Ombudsman RI Penting untuk Cegah Maladministrasi Pelayanan Publik


Kajanglako.com, Jambi - Peran civitas akademika dalam pengawasan pelayanan publik sangat krusial di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota

 

Kamis, 02 Desember 2021 10:30 WIB

47 KPM Terima Bantuan P2K di Kelurahan Pasar Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Sebanyak 47 keluarga penerima manfaat (KPM) terima bantuan Percepatan Pembangunan Kelurahan (P2K) di Kelurahan Pasar Sarolangun. Bantuan