Sabtu, 04 Desember 2021


Kamis, 04 November 2021 16:38 WIB

Kabar Gembira: Wisata Religi dari Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata Berita

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi – Bagi anda para pencari dan penikmat wisata religi, ini kabar gembira buat anda. Satu lagi program wisata religi hadir bagi warga Jambi yang ingin merasakan pengalaman spiritual dengan mengunjungi dan mempelajari jejak Wali Songo dan para syech yang berkontribusi dalam penyebaran dan perkembangan Islam di nusantara.

Saat ini, ada program Ziarah Walisongo, dengan titik keberangkatan awal dari Kota Jambi. Perjalanan ziarah atau wisata religi ini nantinya akan berlangsung selama sekitar 10 hari.



Muhammad Samin, Penanggungjawab Program “Ziarah Walisongo” dari Provinsi Jambi, mengatakan, program ini sudah dibuka sejak Kamis (04/11/2021) untuk keberangkatan akhir November.

Dalam paket perjalanan yang ditawarkan kepada peserta program ini, akan ada kunjungan ke sejumlah tempat, jumlahnya sekitar 19 titik lokasi.

“Rute program Ziarah Walisongo ini, yakni, berangkat dari Kota Jambi. Tujuan ke Banten, Sultan Hasanuddin. Lalu, di Jakarta ada (makam, red) Habib Idrus Luar Batang dan Mbah Priok,” kata M Samin.

Selanjutnya, papar Samin, peserta program wisata religi ini akan berkunjung ke makam Sunan Gunung Jati di Jawa Barat.

Di Jawa Tengah,  peserta ziarah akan datang ke lokasi-lokasi seperti makam Raden Patah Demak, Sunan Kalijaga Kadilangu, Sunan Kudus, Sunan Muria, Mbah Kyai Maksum di Lasem.

Sementara di Jawa Timur, lanjut Samin, ada Sunan Drajat di Lamongan, Sunan Bonang di Tuban, Sunan Giri di Gresik. Lalu makam Maulana Malik Ibrahim, dan Sunan Ampel di Surabaya.

Peserta program juga akan dibawa berwisata religi ke makam Syeh Kholil Bangkalan di Madura, Gus Dur di Jombang, Sunan Pandanaran di Solo, Syeh Magribi Parangtritis di Jogja.

Tak ketinggalan ada juga ziarah ke makam Syeh Panjalu di Kuningan dan Syeh Muhyi di Tasik, Jawa Barat.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti program ini bisa mengontak penanggung jawab dengan cara klik di sini atau di sini. Kesempatan untuk mengikuti program ini hanya terbatas bagi 30 orang pendaftar pertama. (Kjcom)


Tag : #Wisata #Wisata Religi #Jambi #Jawa #Walisongo



Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 Desember 2021 16:32 WIB

Anggota Ombudsman RI Diskusi Soal Pelayanan Publik Bidang Kelistrikan bersama Mahasiswa Kerinci


Kajanglako.com, Jambi - Dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Hery Susanto ke Provinsi Jambi, ia menyempatkan menyapa

 

Sabtu, 04 Desember 2021 10:16 WIB

Globalisasi dan Indonesia: Post-script dan Post-humous.


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Jika globalisasi didefinisikan secara sederhana sebagai keterbuhungan apa yang terjadi di sebuah pojok bumi dengan apa yang

 

Jumat, 03 Desember 2021 17:49 WIB

Kolaborasi Akademisi dan Ombudsman RI Penting untuk Cegah Maladministrasi Pelayanan Publik


Kajanglako.com, Jambi - Peran civitas akademika dalam pengawasan pelayanan publik sangat krusial di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota

 

Kamis, 02 Desember 2021 10:30 WIB

47 KPM Terima Bantuan P2K di Kelurahan Pasar Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Sebanyak 47 keluarga penerima manfaat (KPM) terima bantuan Percepatan Pembangunan Kelurahan (P2K) di Kelurahan Pasar Sarolangun. Bantuan

 

Rabu, 01 Desember 2021 17:23 WIB

Baru Dilaunching: Semua Jenis Pelayanan Administrasi Wajib Lampirkan Scan Barcode Peduli Lindungi


Kajanglako.com, Sarolangun - Camat Sarolangun, Rabu (1/12) sore, melakukan launching barcode aplikasi peduli lindungi di kantor Camat Sarolangun. Acara