Sabtu, 16 Oktober 2021


Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun di angka 0, namun yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar bagi pemerintah yakni memacu percepatan vaksinasi di setiap kecamatan dan desa di Kabupaten Sarolangun.

Sejauh ini capaian vaksin di Sarolangun baru mencapai 38 persen untuk dosis pertama, sementara dosis ke dua baru 19 persen.



Percepatan vaksinasi di Kabupaten Sarolangun terus digenjot. Rendahnya kesadaran warga untuk divaksin menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam melakukan percepatan vaksin.

Peningkatan vaksinasi tidak pada warga umum, melainkan peningkatannya berada pada pelajar yang divaksin secara jemput bola ke setiap sekolah.

"Capaian vaksin kita mengalami peningkatan berada pada pelajar dan pesantren, namun untuk lainnya masih rendah," sebut Cek Endra, Bupati Sarolangun.

Bupati Sarolangun Cek Endra menjelaskan, sejauh ini pelaksanaan vaksinisasi masih terkendala dengan kesadaran warga yang masih rendah. Warga menilai pelaksanaan vaksin cukup yang pertama saja, sementara secara nasional pelaksanaan vaksin diterapkan secara dua kali.

"Pelaksanaan vaksin, kita masih terkendala dengan kesadaran warga yang kurang, bahkan warga menilai vaksin pertama sudah cukup, sementara vaksin harus dua kali," sebutnya.

Capaian vaksinasi tahap pertama di Sarolangun baru mencapai 38 persen dari jumlah 216.783 orang yang layak vaksin.  Sementara vaksin kedua baru mencapai 19 persen.

Cek Endra berharap peran Camat dan Kades dalam melakukan percepatan vaksin, serta penyuluhan pada warga, agar kesadaran warga untuk divaksin semakin tinggi.

"Saya tekankan Camat dan Kades terus bersosialisasi kan kesadran warga untuk divaksin," ujarnya. (Kjcom) 


Tag : #Sarolangun #Cek Endra #CE



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah

 

Selasa, 12 Oktober 2021 12:07 WIB

Suara Hati Soal PETI Menggema di Paripurna HUT Sarolangun ke-22


Kajanglako.com, Sarolangun - Pelaksanaan hari ulang tahun Kabupaten Sarolangun ke-22 yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Sarolangun berlangsung dengan