Sabtu, 16 Oktober 2021


Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah Marga Bathin Pengambang Kecamatan Batang Asai.

Akibatnya, jalan penghubung dari dan menuju beberapa desa di wilayah ini putus dan tidak bisa dilalui menggunakan kendaraan.



Sedikitnya terdapat tujuh desa yang dilalui jalan satu-satunya penghubung warga Marga Bathin Pengambang Kecamatan Batang Asai. Terdapat tiga titik yang mengalami longsor akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut.

"Jalan kami longsor dan tidak bisa dilalui, inilah kondisi jalan kami, kami harap segera diperbaiki," ujar salah seorang warga yang melintasi jalan tersebut.

Ketiga titik longsor di wilayah ini berada di dekat Jembatan Jelatang, Simpang Jalan usaha tani Rantau Panjang serta di Bukit Celak.

Aktifitas warga terhambat akibat longsor disertai lumpur yang menggenangi ruas badan jalan, selain itu tak bisa dilalui kendaraan roda empat dan nyaris lumpuh.

Warga pun mengeluhkan terkait kebutuhan pangan di Kecamatan Batang Asai yang mengalami lonjakan harga yang tinggi, akibat akses jalan menuju daerah tersebut sulit dilalui.

"Harga kebutuhan kami di sini melonjak naik, harga minyak bensin saja mencapai 15 ribu," jelas warga.

Warga berharap pemerintah daerah dapat segera memperbaiki akses jalan yang mengalami longsor, sehingga tujuh desa Marga Bathin Pengambang Kabupaten Batang Asai tidak terisolir akibat longsor. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Longsor #Batang Asai



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Selasa, 12 Oktober 2021 12:07 WIB

Suara Hati Soal PETI Menggema di Paripurna HUT Sarolangun ke-22


Kajanglako.com, Sarolangun - Pelaksanaan hari ulang tahun Kabupaten Sarolangun ke-22 yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Sarolangun berlangsung dengan