Sabtu, 16 Oktober 2021


Selasa, 12 Oktober 2021 12:07 WIB

Suara Hati Soal PETI Menggema di Paripurna HUT Sarolangun ke-22

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Pelaksanaan hari ulang tahun Kabupaten Sarolangun ke-22 yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Sarolangun berlangsung dengan khidmat. Puncak peringatan HUT Kabupaten Sarolangun yang berlangsung Selasa (12/20), ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi.

Paripurna dalam rangka HUT Kabupaten Sarolangun ke-22, selain dihadiri Gubernur  Al Haris, juga dihadiri seluruh bupati dan walikota se-Provinsi Jambi. Selain itu juga hadi Wakil Bupati Muratara, Sumsel dan Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.



Paripurna HUT Kabupaten Sarolangun ke 22 dibuka langsung oleh Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari.  Ketua DPRD memaparkan sejarah singkat sejak berdirinya kabupaten Sarolangun sejak 12 Oktober 1999, sejak dimekarkan dari Kabupaten Sarko, hingga sampai di usianya ke 22 tahun.

Dalam pembukaan rapat Paripurna HUT Kabupaten Sarolangun ke-22 di ruang sidang, mengemuka soal PETI. Suara hati ini mengisahkan PETI yang banyak merusak lingkungan dan merugikan masyarakat.

Air keruh dan terkontaminasi merkuri yang menghantui kehidupan masyarakat pinggiran sungai. Suara hati ini disenandungkan oleh Ismet Raja dengan judul "Tengah Malam, Tuhan Tahu Kita Sedang Berjuang".

Saat Ismet Raja menyanyikan lagu tersebut semua mata tertuju padanya. Sontak semua orang terdiam dan terhanyut dalam senandung lirik lagu yang dinyanyikannya.

Suara rakyat soal PETI yang menghantui kehidupan masyarakat Sarolangun dengan kejahatan lingkungan yang terus merajalela tanpa ada solusi untuk mengatasinya.

Sementara Gubernur Jambi Al Haris menanggapi hal tersebut, akan membuat RT RW dalam menyikapi persoalan PETI.

"Persoalan PETI kita sedang mengajukan RT RW ke Kemendagri, setelah itu kita kaji dan mencari solusinya," sebut Gubernur Jambi Al Haris. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #HUT #PETI



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah