Sabtu, 16 Oktober 2021


Selasa, 05 Oktober 2021 10:48 WIB

Berkibar, Egonisahilin Nakhodai IWS

Reporter : Riyadi
Kategori : Inforial Berita Daerah

foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Pengurus Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS), Senin (04/10) pagi resmi dilantik oleh Wakil bupati Sarolangun, Hilallatil Badri. Pelantikan dilakukan di ruang aula kantor Bupati Sarolangun dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Pelantikan 13 Pengurus IWS oleh Wakil Bupati Hillalatil Badri, dihadiri Ketua DPRD Sarolangun beserta OPD, dan Forkompinda.



Dalam sambutanya, Wakil Bupati berharap organisasi Ikatan Wartawan Sarolangun yang dilantik periode 2021-2023 dapat berperan aktif dalam mempublikasi informasi, berita. Selain itu dapat membantu pembangunan daerah, dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalis.

“Kita harap organisasi ini dapat membantu laju pembangunan daerah dengan mengedepankan kode etik jurnais,” kata Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri.

Sementara Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari berpesan agar IWS selalu menjaga kekompakan dan terus berkarya dengan mengedepankan kaidah jurnalistik.

“Kita berpesan IWS dapat berkarya dengan mengedepankan kode etik jurnalis dalam menjalankan tugasnya sebagai pewarta,” ujar Tontawi Jauhari.

“Kita siap membantu laju perkembangan media dengan menganggarkan ketersediaan anggaran untuk publikasi pembangunan daerah di Sarolangun,” sambungnya.

Egonisahilin, Ketua Umum Ikatan Wartawan Sarolangun yang baru saja dilantik, dalam sambutannya  menceritakan keluh kesah rekan seprofesinya. Bahwa untuk menampung aspirasi dan kebersamaan sebagai wadah aspirasi pers, maka dibentuklah organisasi Ikatan Wartawan Sarolangun, setelah dilakukan akta notaris pada 29 April 2021 nomor 63.

“Kita punya sejarah terbentuknya organisasi pers di Sarolangun dengan latar belakang keluhan rekan seprofesi, sebagai wadah untuk berkumpul dan berdiskusi dalam menjalankan tugas keseharianya,” lugas Egon, Ketum IWS.

Ia juga berharap peran pemerintah eksekutif dan legislatif di Kabupaten Sarolangun dapat mendorong semangat, seperti membantu penganggaran publikasi, untuk menunjang tugas dan aktifitas keseharian wartawan terutama yang tergabung dalam IWS. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #IWS #Wartawan



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah