Sabtu, 16 Oktober 2021


Senin, 04 Oktober 2021 18:34 WIB

Kebakaran di Bathin VIII, Tiga Rumah Hangus, Satu di Antaranya Milik Kakek Camat

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Kebakaran hebat terjadi di RT 03 Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun. Sedikitnya lima rumah terbakar dan tiga rumah hangus dilahap api.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Api dengan cepat membakar rumah warga, lantaran terbuat dari papan.



Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman api. Petugas Damkar berhasil memadamkan api setelah berjibaku kurang lebih dua jam.

Tiga bangunan di antaranya rumah panggung yang terbuat dari papan hangus terbakar dan dua lainnya alami rusak berat. Satu di antara rumah yang terbakar adalah milik Haji Abbas, kakek Camat Bathin VIII Akhyar Mubarok. Kebakaran terjadi saat penghuni rumah sedang tidak berada di tempat.

"Iya ini rumah kakek saya yang terbakar, rumah waktu saya masih kecil berada di sini,  rumah ini merupakan rumah sejarah, pusat pengajian Al-Qur'an dahulunya" jelas Akhyar Mubarok, Camat Bathin VIII.

Sementara Danton Damkar Serda Aan Satria yang ikut melakukan pemadaman api menjelaskan, setelah mendapat laporan sekira pukul 15.30 WIB, pihaknya langsung menuju lokasi dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Api yang diduga berasal dari rumah tengah milik Haji Abbas Kakek Camat Bathin VIII.  Dugaan sementara berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Akibat kebakaran tersebut pemilik rumah tidak berhasil menyelamatkan barang miliknya. Beruntung kejadian ini tidak menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Kita mendapat kabar adanya kebakaran langsung menuju lokasi dengan mengerahkan tiga unit armada mobilnkebakaran, dugaan sementara api berasal dari arus pendek, beruntung tidak ada korban jiwa," jelas Danton Damkar Aan Satria.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 18.00 WIB dan hingga malam hari petugas terus melakukan pendinginan. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah