Sabtu, 16 Oktober 2021


Rabu, 29 September 2021 22:13 WIB

Mashuri: Ambil SK, Pejabat Tunjukan Kartu Vaksin Covid-19

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Ada yang menarik pada pengukuhan dan pelantikan sebanyak 261 orang pejabat administrasi dan fungsional, yang berlangsung di halaman samping Kantor bupati Merangin, Rabu (29/09).

Pada pengarahan acara pelantikan yang sempat terhenti sesaat karena azan Magrib tersebut, bupati minta para pejabat yang sudah dilantik, ketika akan mengambil SK di BKPPSD Merangin, barus bisa menunjukan Kartu Covid-19.



“Ini persyaratan mutlak bagi pejabat yang baru dilantik. Persyaratan ini diberikan karena saya ingin, tidak ada lagi ASN yang belum divaksin Covid-19. Ingat pejabat itu merupakan panutan,” ujar Bupati.

Selain itu bupati mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik, bisa langsung menunjukan etos kerjanya yang baik, sehingga membawa perubahan pada jabatan yang didudukinya.

“Pejabat harus bisa berinovasi, membuat terobosan-terobosan untuk kemajuan instansinya masing-masing. Tunjukan bahwa kita mampunyai kemampuan yang lebih,” harap Bupati.

Para pejabat yang dilantik itu jelas bupati, selain untuk mengisi kekosongan jabatan, juga ada rolling pejabat dari jabatan satu ke jabatan lainnya.  Sehingga semua jabatan di jajaran Pemkab Merangin sudah terisi semua.

“Seharusnya pejabat yang dilantik tidak sebanyak ini, tapi beberapa tahap. Mengingat kita sudah diminta Kementerian untuk mengisi semua jabatan yang kosong sampai akhir bulan ini, sehingga semua harus dituntaskan,” terang  Mashuri.

Menyinggung mengapa pelantikan tersebut, sempat molor sampai Magrib? Dijelaskan bupati, hal itu terjadi karena ditemukan adanya kesalahan dalam pengetikan, ketika dikoreksi langsung oleh bupati, sehingga harus diperbaiki terlebih dahulu. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Bupati #Mashuri



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah