Jumat, 24 September 2021


Rabu, 08 September 2021 21:25 WIB

Pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi, Al-Haris Minta Perketat Prokes

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Berita

Gubernur Jambi Al Haris (foto:kajanglako/red)

Kajanglako.com, Jambi – Pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi akan berlangsung 30 September hingga 8 Oktober 2021. Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan akbar tersebut.

Sebelumnya Sekretaris Daerah H.Sudirman, menyampaikan  beberapa poin penegasan pelaksanaan MTQ ke 50 Provinsi Jambi berdasarkan rapat bersama Forkopimda, Bupati Tanjung Jabung Barat KH.Anwar Sadat, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan serta pihak terkait Provinsi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Diantaranya peniadaan beberapa rangkaian acara yang mengundang kerumunan serta melakukan vaksinasi missal.



Kendati demikian, Gubernur Jambi tetap dengan tegas menghimbau kepada seluruh pihak dan masyarakat, untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan baik dan benar.

Dirinya pun telah persiapan ekstra serta langkah antisipasi bidang kesehatan selama penyelenggaraan yang menjadi perhatian Gubernur Jambi Al Haris saat pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan dan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke 50 Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (8/9/21).

"Kami Satgas Covid-19 Provinsi Jambi akan berusaha ini berlangsung dengan baik dari awal sudah mengadakan rapat dan ini rapat kedua agar acara yang akbar ini dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan terjaga, tidak ada kerumunan, kafilah yang masuk Tanjabbar semuanya di vaksin oleh daerah kabupaten/kota dan mereka menyiapkan mobil penyediaan air untuk mereka gunakan di lokasi sebelumnya ada uji swab untuk semua kafilah sebelum masuk Tanjabbar," kata Al Haris.

Al Haris mengatakan, dirinya berpatokan  ketika Pemerintah pusat berani menggelar PON di Papua artinya mereka sudah membiasakan hidup di tengah pandemi,

"MTQ ada Al Qur'an yang Insya Allah dengan syiar Islam ini Allah memberi barokah dan hidayah agar Covid-19 bisa hilang dari negeri kita," harap Al Haris.

Pelaksanaan protokol kesehatan ketat pada kegiatan besar yang di ikuti seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi menurut Gubernur Jambi Al Haris bertujuan untuk mendeteksi dini keberadaan Covid-19.

"Pandemi ini tidak menghalangi Kita untuk melaksanakan acara, pandemi ini mengajarkan kita untuk hidup sehat, bersih sesuai protokol kesehatan, jadi tidak serta merta kita gagalkan kegiatan yang begini," ujar Al Haris. (kjcom/*)


Tag : #jambi #mtq #haris



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,