Jumat, 24 September 2021


Kamis, 02 September 2021 14:57 WIB

100 Anak Yatim Terima Santunan dari Pemkab Merangin

Reporter : Riki Saputera
Kategori : Inforial

Bupati Merangin, Mashuri saat serahkan bantuan kepada Anak Yatim (foto:kajanglako/Riki S)

Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri serahkan bantuan santunan kepada 100 orang anak yatim usia sekolah yang ada di Kecamatan Bangko.

Santunan ini diserahkan Mashuri di Masjid Agung Baitul Makmur (MABM), Kamis (02/09/2021).



Santunan yang bersumber dari sumbangan para jamaah masjid yang dikumpulkan di berbagai agenda pertama di berikan pada momen hari raya Idul Fitri dan kedua pada tahun ajaran baru.

Hal ini, seperti dikatakan Ketua Dewan Pengawas Masjid Muhammad Sayuti yang akrab disapa Ote usai mendampingi bupati Mashuri menyalurkan bantuan ini.

Ia menjelaskan bahwa sasaran penerima santunan anak yatim ini yang berasal dari Kelurahan Dusun Bangko, Pasar Atas, Pasar, Pematang Kandis dan Desa Kungkai yang didata sebelumnya.

"Ya, kita menyalurkan santunan kepada 100 anak yatim yang terdiri dari tas, buku, pena serta uang santunan sebesar 500 ribu per anak yatim," kata Ote, Kamis (2/9/2021).

Lebih lanjut terang Ote yang juga Sekretaris Inspektorat ini bahwa total anggaran santunan yang terkumpul dan disalurkan jumlahnya 70 juta lebih. Angka ini lebih banyak dari sebelumnya.

"Totalnya sebanyak 70 juta, ini banyak dari yang sebelumnya. Dulu kita serahkan untuk anak yatim di kelurahan dusun Bangko saja tetapi kali ini di lima desa kelurahan. Penyerahan langsung oleh pak Ketum yang saat ini menjabat Bupati" jelas Ote lagi.

Sementara itu, Bupati Merangin Mashuri mengatakan bahwa penyaluran santunan kali ini dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, dan kebetulan sekolah telah digelar tatap muka terbatas.

"Kita serahkan untuk anak-anak yatim, semoga dapat membantu biaya pendidikan anak-anak dalam tahun ajaran baru ini," kata ketua umum pengurus Masjid Baitul Makmur Mashuri.

Lebih lanjut kata Mashuri, ia berharap kegiatan seperti ini dapat memotivasi pengurus masjid lainnya untuk peduli dengan anak yatim disekitar masjid.

"Harapan saya momen ini untuk dapat membangkitkan dan memotivasi masjid-masjid lain yang ada di Merangin untuk peduli dengan anak yatim," pungkas mantan wakil bupati Merangin ini.

Turut hadir pada kegiatan ini, yakni Camat Bangko Edy Suprapto, Lurah Dusun Bangko Sarifuddin serta dua ketua setempat yakni ketua RT 20 Yusuf Mohza dan ketua RT 21 Sabli.

Untuk diketahui ketua umum pengurus Masjid Baitul Makmur secara ex officio dijabat oleh Wakil Bupati Merangin dan menjelang wakil bupati terisi maka jabatan ketua umum masih dijabat bupati. (Kjcom)


Tag : #jambi #merangin #santunan #anak yuatim



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,