Jumat, 24 September 2021


Kamis, 29 Juli 2021 20:29 WIB

Panggilan Pertama Kejari, Mantan Kades Lidung Mangkir

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan Mark Up anggaran Dana Desa Desa Lidung tahun 2019 pada pekerjaan jalan rigid beton sepanjang 840 meter dengan pagu anggaran sebesar 627 juta rupiah, terus bergulir.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka pada 22 Juli lalu, Kamis (29/07) ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun melakukan pemanggilan pertama untuk tersangka kasus korupsi dana desa desa lidung tahun anggaran 2019,  mantan Kades Lidung inisial "H".



Abdul Haris Kasi Pidsus Kejari Sarolangun saat ditanya via WhatsApp mengenai pemanggilan pertama "H" untuk dilakukan pemeriksaan, mengungkapkan bahwa tersangka tidak hadir dengan alasan terlambat mengkonfirmasi kuasa hukumnya. Sementara kuasa hukum tersangka tidak sempat hadir karena masih berada di Jambi.

"Hari ini belum bisa hadir yang bersangkutan, nanti diinfokan lagi waktunya," Sebut Haris Kasi Pidsus Kejari Sarolangun, Kamis (29/07).

"Pengacaranya baru dapat info kemaren, karena pengacaranya dari Jambi jadi minta waktu," sambungnya.

Sementara mantan Kades Lidung "H" saat ditelpon beberapa kali untuk diminta keterangan terkait mangkir pada panggilsn pertama Kajari, tidak merespon.

Tersangka mantan kades Lidung "H" diketahui kembali memenangkan Pilkades (15/07) lalu jelang penetapannya sebagai tersangka oleh Kejari Sarolangun, katena terlibat kasus korupsi Mark Up anggaran Dana Desa tahun 2019 pada pekerjaan jalan rigid beton dengan kerugian  183,9 juta rupiah.

Sejak bergulirnya kasus dugaan korupsi Dana Desa ini, "H" Lebih memilih tertutup dan bersembunyi dari pantauan media. Hingga saat ini belum tersangka maupun kuasa hukumnya yang ditunjuk, tidak bisa dikonfirmasi maupun melakukan klarifikasi. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,