Jumat, 30 Juli 2021


Senin, 12 Juli 2021 17:41 WIB

Istri Sekdin Diduga Aniaya Kasubag Umum Kepegawaian Damkar

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Kasubag Umum Kepegawaian Dinas Damkar Kabupaten Sarolangun Padhliah mendapat perlakuan yang tidak mengenakan pada Senin (12/07), sekitar pukul 09.00 WIB. Ia menjadi korban kekerasan fisik atau penganiayan, yang diduga dilakukan oleh istri Sekretaris Dinas (Sekdin) Damkar Sarolangun Abdul Honi yang berinisial EN.

Kepada sejumlah awak media korban menceritakan kronologis kejadian, bermula ketika Sekdin meminta bantu agar dicarikan pinjaman sejumlah uang untuk kebutuhannya, dengan jaminan atas nama Kasubag Umum Kepegawaian tersebut. 



Namun ketika bulan berjalan, Sekdin tidak mau membayar dua bulan bunga dari pinjaman tersebut. Sehingga korban terpaksa memotong uang tunjangan Sekdin, dan hal itu diketahui oleh Kepala Dinas Damkar. Sehingga hal tersebut memicu keributan yang melibatkan istri Sekdin Damkar tersebut.

"Ketika bertemu di kantor ingin membicarakan itu dengan pak Sekdin, tiba-tiba istrinya datang dan lansung menjambak (menarik) rambut saya, narik jilbab saya, dan beberapa kali memukul kepala saya, setelah itu segera dipisahkan oleh pegawai Damkar, dan itu banyak saksi yang melihat kejadian," kata korban saat diwawancarai sejumlah awak media.

Atas kejadian itu, Korban didampingi suami lansung menuju ke Polres Sarolangun guna membuat laporan atas perbuatan yang tidak menyenangkan yang dilakukan Istri Sekdin Damkar tersebut.

"Untuk itu Saya bersama suami buat laporan di Polres Sarolangun, dan barusan sudah selesai buat laporannya," kata Padhliah.

"Kita berharap ini cepat diproses dan yang bersangkutan bisa mempertanggungjawabkan perbuatan yang telah dilakukan kepada saya sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku," tambahnya.

Sementara itu, suami dari EN yang juga merupakan Sekdin Damkar saat dikonfirmasi via telpon membantah istrinya telah melakukan penganiyaan.

"Tidak ada itu hanya isu-isu saja, sudahlah," singkatnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 29 Juli 2021 20:29 WIB

Panggilan Pertama Kejari, Mantan Kades Lidung Mangkir


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan Mark Up anggaran Dana Desa Desa Lidung tahun 2019 pada pekerjaan jalan rigid beton sepanjang 840 meter dengan

 

Kamis, 29 Juli 2021 12:11 WIB

H Mashuri: Merangin Raih Penghargaan KLA 2021


Kajanglako.com, Merangin - Merangin berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021, tingkat Pratama. Info ini disampaikan Plt Bupati Merangin H

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:56 WIB

Terjaring Razia dan Didenda Rp 1.000.000, Parmin: Itu Terlalu Kejam dan Keras


Kajanglako.com, Sarolangun - Penindakan pelaku usaha yang dianggap melanggar protokol kesehatan di kota Sarolangun dinilai terlalu keras. Tim gabungan

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:19 WIB

Razia Prokes Pelaku Usaha, Pelanggar Disanksi Denda Hingga Segel


Kajanglako.com, Sarolangun - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun mulai memberlakukan penindakan kepada pelanggar protokol kesehatan bagi

 

Sosok dan Pemikiran
Rabu, 28 Juli 2021 07:20 WIB

Romo Kuntara dan Jawa Kuna


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Secara kebetulan saat menjadi profesor tamu di Institute for Language and Culture of Asia and Africa-Tokyo University of Foreign