Jumat, 30 Juli 2021


Rabu, 07 Juli 2021 21:00 WIB

DPRD Segera Panggil Diskominfo, Pertanyakan Penggunaan Anggaran

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Sejumlah wartawan Sarolangun yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) beraudensi di gedung DPRD Sarolangun, Selasa (06/07) sore. Audiensi dilaksanakan di ruang rapat internal kantor DPRD Sarolangun, yang disambut langsung Ketua DPRD beserta beberapa anggota DPRD Sarolangun.

IWS mempertanyakan anggaran media  yang dikelola Dinas Kominfo Sarolangun beserta ketersediaan anggaran di DPRD Sarolangun.



Anggaran media massa di tahun 2021 yang dikelola oleh Dinas Kominfo Sarolangun disebut tidak jelas, tidak transparan, dan terindikasi adanya penyimpangan. Tidak ada penandatanganan kontrak, namun beberapa media massa masih tetap menerima meski kerja sama tanpa ikatan. Selain itu adanya diskriminasi terhadap insan pers dengan mengkotak-kotakkan media dan pihak Diskominfo menuding DPRD Sarolangun lah yang melakukan pemangkasan.

Asmara, Juru Bicara (Jubir) Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) dalam audiensi menyampaikan "Audensi ini menanyakan kebenaran atas tuduhan Diskominfo terhadap DPRD Sarolangun, selain itu mempertanyakan ketersediaan anggaran media massa di Diskominfo dan Sekretariat DPRD Sarolangun yang terindikasi adanya penyimpangan".

"Kemudian, apakah benar anggaran media massa di tahun 2021 di-recofusing total, sehingga anggaran media massa yang besar tersebut tidak tersedia," sebut Asmara.

Jubir IWS Asmara menambahkan, Dinas Kominfo diduga juga mengkotak-kotakkan media, sementara  beberapa media dilakukan pencairan tanpa adanya ikatan kerja sama . Atas hal itu anggaran media massa di Diskominfo diduga disalahgunakan.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah melakukan pemangkasan anggaran media.

"Kita tidak pernah memangkasnya, Diskominfo jangan adu domba kami dengan insan pers, kita perlu publikasi mengenai kinerja pemerintah," tegas Tontawi Jauhari Ketua DPRD Sarolangun.

Masih katanya, "kami akan panggil Diskominfo Senin 11/07/2021 untuk mempertanggungjawabkannya, jangan hanya mengadu domba kita dengan pers". (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 29 Juli 2021 20:29 WIB

Panggilan Pertama Kejari, Mantan Kades Lidung Mangkir


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan Mark Up anggaran Dana Desa Desa Lidung tahun 2019 pada pekerjaan jalan rigid beton sepanjang 840 meter dengan

 

Kamis, 29 Juli 2021 12:11 WIB

H Mashuri: Merangin Raih Penghargaan KLA 2021


Kajanglako.com, Merangin - Merangin berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021, tingkat Pratama. Info ini disampaikan Plt Bupati Merangin H

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:56 WIB

Terjaring Razia dan Didenda Rp 1.000.000, Parmin: Itu Terlalu Kejam dan Keras


Kajanglako.com, Sarolangun - Penindakan pelaku usaha yang dianggap melanggar protokol kesehatan di kota Sarolangun dinilai terlalu keras. Tim gabungan

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:19 WIB

Razia Prokes Pelaku Usaha, Pelanggar Disanksi Denda Hingga Segel


Kajanglako.com, Sarolangun - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun mulai memberlakukan penindakan kepada pelanggar protokol kesehatan bagi

 

Sosok dan Pemikiran
Rabu, 28 Juli 2021 07:20 WIB

Romo Kuntara dan Jawa Kuna


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Secara kebetulan saat menjadi profesor tamu di Institute for Language and Culture of Asia and Africa-Tokyo University of Foreign