Jumat, 30 Juli 2021


Rabu, 23 Juni 2021 16:23 WIB

Sarolangun Tempat Nyaman Anak Punk Berkeliaran, PKL Harap Pol PP Segera Tertibkan

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

foto: istimewa

Kajanglako.com, Sarolangun – Kabupaten Sarolangun dikenal dengan kabupaten dangan nuansa religi yang kental, memegang nilai dan seloko adat, serta warganya yang ramah. Namun akhir-akhir ini banyak keluhan datang dari warga Sarolangun sendiri, terutama pedagang kaki lima (PKL) terkait wajah Sarolangun.

Sejak anak Punk menjamur kehadirannya dan berkeliaran di Kabupaten Sarolangun, para pedagang kaki lima menjadi resah. Akhir akhir ini warga melihat tidak ada aksi nyata seperti razia pekat yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Sarolangun.



Kota Sarolangun pun terkesan tempat ngumpul yang nyaman bagi anak punk. Tidak sedikit anak punk terpantau berkeliaran dan mengamen di lapak pedagang kaki lima, sementara Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sarolangun terkesan tutup mata dengan kondisi ini.

Dalam suasana pandemi Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Sarolangun, selain tidak menerapkan protokol kesehatan, pendatang dari luar kabupaten masih bebas masuk tanpa terkontrol. Seperti kehadiran gerombolan anak punk yang terlihat leluasa berkeliaran di kabupaten berslogan Sepucuk Adat Serumpun Pseko.

Terpantau di setiap sudut kota Sarolangun bisa ditemukan gerombolan anak punk yang kerap membuat pedagang kaki lima resah. Mereka mengamen di lapak para pedagang kaki lima, hingga berdampak pada sepinya pembeli. Para pedagang minta agar Pemerintah Kabupaten Sarolangun tidak hanya berani menertibkan PKL, namun juga harus tegas kepada anak punk.

"Sering sekali anak punk ngamen di sini, bang, dan berdampaklah (terhadap penjualan) bang. Kita harap ditertibkanlah, bang," kata Andra, salah satu pedagang kaki lima di Sarolangun.

Andra mengeluhkan hampir setiap saat anak punk datang dan mengamen, sehingga mengakibatkan sepinya pembeli datang ke lapaknya. Tidak hanya itu, pengunjung pun merasa resah bila setiap sudut kota terdapat anak punk.

Andra berharap Satpol PP Sarolangun segera melakukan penertiban, karena kehadiran gerombolan anak punk sudah dianggap meresahkan.

"Kita harap segeralah bang ditertibkan oleh Satpol PP Sarolangun," harapnya. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #PKL #Satpol PP #Punk



Berita Terbaru

 

Kamis, 29 Juli 2021 20:29 WIB

Panggilan Pertama Kejari, Mantan Kades Lidung Mangkir


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan Mark Up anggaran Dana Desa Desa Lidung tahun 2019 pada pekerjaan jalan rigid beton sepanjang 840 meter dengan

 

Kamis, 29 Juli 2021 12:11 WIB

H Mashuri: Merangin Raih Penghargaan KLA 2021


Kajanglako.com, Merangin - Merangin berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021, tingkat Pratama. Info ini disampaikan Plt Bupati Merangin H

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:56 WIB

Terjaring Razia dan Didenda Rp 1.000.000, Parmin: Itu Terlalu Kejam dan Keras


Kajanglako.com, Sarolangun - Penindakan pelaku usaha yang dianggap melanggar protokol kesehatan di kota Sarolangun dinilai terlalu keras. Tim gabungan

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:19 WIB

Razia Prokes Pelaku Usaha, Pelanggar Disanksi Denda Hingga Segel


Kajanglako.com, Sarolangun - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun mulai memberlakukan penindakan kepada pelanggar protokol kesehatan bagi

 

Sosok dan Pemikiran
Rabu, 28 Juli 2021 07:20 WIB

Romo Kuntara dan Jawa Kuna


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Secara kebetulan saat menjadi profesor tamu di Institute for Language and Culture of Asia and Africa-Tokyo University of Foreign