Jumat, 30 Juli 2021


Rabu, 23 Juni 2021 15:57 WIB

IWS: DPRD Sarolangun 'Illfeel' terhadap Aspirasi Pers

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) melanjutkan aksinya ke gedung dewan, usai dari kantor Bupati Sarolangun. Massa menggeruduk kantor DPRD Sarolangun yang dinilai tidak mendukung anggaran publikasi media.

Namun saat massa sampai di gedung dewan, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dan anggota DPRD lainnya tidak satupun yang menemui dan menampung aspirasi insan pers.



Aksi unjuk rasa IWS ke kantor DPRD sekaligus mempertanyakan perihal Diskominfo yang menyalahkan DPRD Sarolangun telah memotong anggaran media dan dianggap tidak diperlukan dalam publikasi.

Demonstrasi di gedung DPRD Sarolangun berujung dengan kekecewaan para peserta aksi. Menurut info dari peserta aksi, sebelumnya Ketua  DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari melalui orang terdekat menyampaikan siap menemui insan pers untuk audiensi.

"Kita sebelumnya ditelpon bahwa ketua siap menemui dan dalam bentuk audiensi," sebut Budi salah satu peserta aksi.

Massa menilai para anggota dewan telah mati hati nuraninya untuk mendengar keluhan dan aspirasi rakyat, termasuk insan pers.

"Kita kecewa, tidak satupun yang menyambut aspirasi kita, selain itu kekecewaan kita terhadap Ketua DPRD Sarolangun yang memilih kabur dari aspirasi pers," jelas Asmara, Korlap aksi.

Padahal kata dia, pers merupakan pilar keempat dalam demokrasi, sangat disayangkan wakil rakyat malah seperti ketakutan dan tidak mau bertemu insan pers.

"Kita sayangkan, kenapa janji Ketua DPRD sebelumnya lebih memilih kabur dan meminta jadwalkan kembali untuk audiensi," katanya. (Kjcom)


Tag : #Saroalngun #IWS #DPRD #Diskominfo #Wartawan #Demo



Berita Terbaru

 

Kamis, 29 Juli 2021 20:29 WIB

Panggilan Pertama Kejari, Mantan Kades Lidung Mangkir


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan Mark Up anggaran Dana Desa Desa Lidung tahun 2019 pada pekerjaan jalan rigid beton sepanjang 840 meter dengan

 

Kamis, 29 Juli 2021 12:11 WIB

H Mashuri: Merangin Raih Penghargaan KLA 2021


Kajanglako.com, Merangin - Merangin berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021, tingkat Pratama. Info ini disampaikan Plt Bupati Merangin H

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:56 WIB

Terjaring Razia dan Didenda Rp 1.000.000, Parmin: Itu Terlalu Kejam dan Keras


Kajanglako.com, Sarolangun - Penindakan pelaku usaha yang dianggap melanggar protokol kesehatan di kota Sarolangun dinilai terlalu keras. Tim gabungan

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:19 WIB

Razia Prokes Pelaku Usaha, Pelanggar Disanksi Denda Hingga Segel


Kajanglako.com, Sarolangun - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun mulai memberlakukan penindakan kepada pelanggar protokol kesehatan bagi

 

Sosok dan Pemikiran
Rabu, 28 Juli 2021 07:20 WIB

Romo Kuntara dan Jawa Kuna


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Secara kebetulan saat menjadi profesor tamu di Institute for Language and Culture of Asia and Africa-Tokyo University of Foreign