Jumat, 25 Juni 2021


Senin, 07 Juni 2021 13:38 WIB

Plh Sekda: Pandemic Covid-19, Pegawai Harus Tetap Disiplin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Pada pandemic Covid-19 saat ini, para pegawai di jajaran Pemkab Merangin harus tetap berdisiplin waktu dalam menjalankan aktivitas kerja setiap harinya di kantor. Para pegawai juga harus meningkatkan etos kerjanya.

Hal tersebut ditegaskan Plh Sekda Merangin, Nasution, usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke ruang-ruang kerja bagian dalam Setda Merangin di Kantor Bupati Merangin, Senin (07/6).



‘’Disiplin pegawai itu harga mati, jadi pandemic Covid-19 jangan dijadikan alasan untuk tidak berdisiplin dalam bekerja. Untuk saat ini sidak tersebut sifatnya masih sebatas pembinaan, nanti kita lanjutkan dengan sanksi,’’ ujar Nasution.

Sidak tersebut lanjut Plh Sekda, menindaklanjuti sidak yang sudah dilakukan Bupati Merangin H Al Haris beberapa waktu lalu. Dimana saat itu, Bupati cukup kecewa atas minimnya kehadiran pegawai di jajaran Sekda Merangin.

Ditegaskan Nasution, sidak itu akan terus berlanjut dan akan menjadi kegiatan rutin baginya.  Namun waktu pelaksanaan sidak tidak ditentukan, bisa pada pagi hari, siang atau pada sore hari.

‘’Target kita sementara pagawai di jajaran Setda Merangin terlebih dahulu, nanti baru barlanjut ke kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin,’’ terang Plh Sekda Merangin.

Diakui Plh Sekda, setelah beberapa kali dilakukan sidak, tingkat kehadiran pegawai di jajaran Setda Merangin mulai meningkat.

‘’Disiplin pegawai di jajaran Setda Merangin ini, sudah mulai tertib. Mudah-mudahan disiplin ini terus meningkat,’’ harap Nasution. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 24 Juni 2021 17:33 WIB

Letusan Senpi Iringi Uji Menembak Personil Polres Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun -  Sebanyak 119 Personil Polres Sarolangun melakukan latihan uji Menembak di lapangan tembak Endra Dharmalaksana, Kamis

 

Kamis, 24 Juni 2021 15:22 WIB

Kasus Korupsi DD Desa Lidung, Kejari Segera Tetapkan Tersangka


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan korupsi dana desa (DD) Desa Lidung Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun pada tahun 2019 lalu, mulai

 

Sosok dan Pemikiran
Kamis, 24 Juni 2021 09:15 WIB

Membaca Hatta dan Pasal 33 Itu


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo*Saya mulai mengenal tulisan Hatta ketika akhir tahun 80an meneliti sejarah transmigrasi. Saat itu saya sedikit terkejut karena

 

Rabu, 23 Juni 2021 16:23 WIB

Sarolangun Tempat Nyaman Anak Punk Berkeliaran, PKL Harap Pol PP Segera Tertibkan


Kajanglako.com, Sarolangun – Kabupaten Sarolangun dikenal dengan kabupaten dangan nuansa religi yang kental, memegang nilai dan seloko adat, serta

 

Rabu, 23 Juni 2021 15:57 WIB

IWS: DPRD Sarolangun 'Illfeel' terhadap Aspirasi Pers


Kajanglako.com, Sarolangun – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) melanjutkan aksinya ke gedung dewan, usai dari