Jumat, 25 Juni 2021


Sabtu, 05 Juni 2021 13:38 WIB

Wabup Mashuri: Ayo Ikuti Vaksinasi Covid-19 Lansia Serentak

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Ayo bersama-sama ikuti Gerakan Vaksinasi Covid-19 bagi lansia secara serentak, yang akan digelar pada tanggal, 8-9 Juni 2021 di 16 titik tersebar di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin, Mashuri, usai memimpin jalannya rapat koordinas Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin di ruang rapat kerja bupati, Sabtu (05/6).



‘’Saya menghimbau seluruh masyarakat khususnya para lansia dapat mengikuti Gerakan Vaksinasi Covid-19 bagi lansia secara serentak ini, dengan mendatangi titik-titik penyelenggaraan terdekat,’’ ujar Wabup.

Wabup mengharapkan para Camat dan Kepala Desa, untuk dapat mengajak warganya yang lansia mengikuti kegiatan sosial tersebut. Gerakan Vaksinasi Covid-19 Lansia ini gratis, tidak dipungut biaya sedikitpun.

‘’Kita sudah sediakan Vaksinasi Covid-19 ini untuk sebanyak 5.000 orang lansia. Kita targetkan 50 persen jumlah lansia Merangin sudah divaksin Covid-19 melalui Gerakan Vaksinasi Covid-19 Lansia ini,’’ terang Wabup.

Rencananya Gerakan Vaksinasi Covid-19 Lansia ini untuk daerah pemilihan (Dapil) satu akan digelar di Kantor Kajari Merangin, Kantor Kecamatan Bangko dan Kantor Kecamatan Sungai Manau.

Untuk Dapil dua Gerakan Vaksinasi Covid-19 Lansia akan diadakan di Rantau Panjang, Hitam Ulu dan Margoyoso. Dapil tiga digelar di Pamenang, Pamenang Selatan dan Renah Pamenang.

Sedangkan untuk Dapil empat, pelaksanaan Gerakan Vaksinasi Covid-19 Lansia akan diadakan di Kantor Kecamaan Siau.

‘’Kita juga akan melibatkan Vaksinator dari RSD Kol Abundjani Bangko,’’ jelas Wabup.

Rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin yang dipimpin Wabup Merangin Mashuri itu diikuti, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis.

Selain itu, Kepala Kejaksaan Negeri Merangin Martha Parulina Berliana, Plh Sekda Merangin Nasution dan para pimpinan Organsisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 24 Juni 2021 17:33 WIB

Letusan Senpi Iringi Uji Menembak Personil Polres Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun -  Sebanyak 119 Personil Polres Sarolangun melakukan latihan uji Menembak di lapangan tembak Endra Dharmalaksana, Kamis

 

Kamis, 24 Juni 2021 15:22 WIB

Kasus Korupsi DD Desa Lidung, Kejari Segera Tetapkan Tersangka


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan korupsi dana desa (DD) Desa Lidung Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun pada tahun 2019 lalu, mulai

 

Sosok dan Pemikiran
Kamis, 24 Juni 2021 09:15 WIB

Membaca Hatta dan Pasal 33 Itu


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo*Saya mulai mengenal tulisan Hatta ketika akhir tahun 80an meneliti sejarah transmigrasi. Saat itu saya sedikit terkejut karena

 

Rabu, 23 Juni 2021 16:23 WIB

Sarolangun Tempat Nyaman Anak Punk Berkeliaran, PKL Harap Pol PP Segera Tertibkan


Kajanglako.com, Sarolangun – Kabupaten Sarolangun dikenal dengan kabupaten dangan nuansa religi yang kental, memegang nilai dan seloko adat, serta

 

Rabu, 23 Juni 2021 15:57 WIB

IWS: DPRD Sarolangun 'Illfeel' terhadap Aspirasi Pers


Kajanglako.com, Sarolangun – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) melanjutkan aksinya ke gedung dewan, usai dari