Jumat, 25 Juni 2021


Kamis, 27 Mei 2021 20:40 WIB

Pemutusan Kontrak Tenaga Honor Dipertanyakan, Camat Limun Sibawaihi Pilih Bungkam

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Erri Wibawa Kabid IPK LpSn BKPSDM Sarolangun / Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Pemutusan kontrak terhadap dua orang tenaga honor di Kantor Kecamatan Limun terus bergulir. Pemutusan kontrak terhadap tenaga honor atas nama Gustina dan Sevfiani, dinilai dilakukan sepihak dan ada kejanggalan. Kebijakan tersebut sontak menimbulkan tanda tanya bagi banyak kalangan.

Menanggapi ini, Erri Wibawa Kepala Bidang IPK LPSN  pada BKPSDM Kabupaten Sarolangun menjelaskan, pemutusan kerja tenaga honor yang terjadi di Kabupaten Sarolangun tidak hanya di Kecamatan Limun saja, melainkan terdapat pada beberapa OPD yang melakukan pemutusan kontrak tenaga honor. Hal ini kata dia, disebabkan dengan penilaian evaluasi selama masa kerja tenaga honor yang bersangkutan.



"Pemutusan kontrak honor dilakukan berdasarkan evaluasi kinerja selama ini, banyak yang diperpanjang, dan terdapat belasan yang diputus," jelas Erri Wibawa.

Selain itu lanjut Erri, pemutusan kontrak BKPSDM hanya menerima hasil usulan dari Kepala OPD di tempat kerjanya masing-masing. Mengenai tenaga honor yang berada di Kecamatan Limun, dua pegawai tidak tetap tersebut diputus kontrak kerjanya berdasarkan usulan Camat, melalui BKPSDM dan diajukan ke Bupati Sarolangun.

"Kita hanya menerima berkas pengajuan dari Camat, dan penyetujuan pemutusan kontrak telah diketahui Bupati. Secara rinci kita tidak tahu apa yang melatar belakangi diputusnya kontrak honor tersebut, pemutusan kontrak berdasarkan usulan Camat itu sendiri," terang Erri.

Camat Limun Sibawaihi saat ditanyakan mengenai hal ini via telpon, memilih enggan menjawab. Belum ada penjelasan apa yang menyebabkan Camat merekomendasikan memutus secara sepihak kontrak ke dua pegawai honor di kantor Camat Limun.

"Nantilah ya, saya lagi belum mau bicara. Nanti ada waktunya kita konfirmasi,” jelas Sibawaihi, Camat Limun via ponsel, Kamis (17/05/21).

Saat ditanya kenapa tidak menjawab sibawaihi beralasan kalau waktunya belum tepat untuk menjelaskan hal tersebut. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Pegawai #Camat #Honor



Berita Terbaru

 

Kamis, 24 Juni 2021 17:33 WIB

Letusan Senpi Iringi Uji Menembak Personil Polres Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun -  Sebanyak 119 Personil Polres Sarolangun melakukan latihan uji Menembak di lapangan tembak Endra Dharmalaksana, Kamis

 

Kamis, 24 Juni 2021 15:22 WIB

Kasus Korupsi DD Desa Lidung, Kejari Segera Tetapkan Tersangka


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan korupsi dana desa (DD) Desa Lidung Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun pada tahun 2019 lalu, mulai

 

Sosok dan Pemikiran
Kamis, 24 Juni 2021 09:15 WIB

Membaca Hatta dan Pasal 33 Itu


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo*Saya mulai mengenal tulisan Hatta ketika akhir tahun 80an meneliti sejarah transmigrasi. Saat itu saya sedikit terkejut karena

 

Rabu, 23 Juni 2021 16:23 WIB

Sarolangun Tempat Nyaman Anak Punk Berkeliaran, PKL Harap Pol PP Segera Tertibkan


Kajanglako.com, Sarolangun – Kabupaten Sarolangun dikenal dengan kabupaten dangan nuansa religi yang kental, memegang nilai dan seloko adat, serta

 

Rabu, 23 Juni 2021 15:57 WIB

IWS: DPRD Sarolangun 'Illfeel' terhadap Aspirasi Pers


Kajanglako.com, Sarolangun – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) melanjutkan aksinya ke gedung dewan, usai dari