Jumat, 25 Juni 2021


Selasa, 25 Mei 2021 14:05 WIB

Rapat Bahas Lokasi Eks MTQ Jambi, Al Haris: Segera Percantik Rumah Adat Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: RIki

Kajanglako.com, Merangin - Rumah adat Kabupaten Merangin yang berada di lokasi eks MTQ di Jambi segara direnovasi dan dipercantik.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin, Al Haris usai mengikuti jalannya rapat koordinas pembahasan lahan eks MTQ Jambi yang dipimpin Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni secara daring, Selasa (25/05/2021).



“Jadi setelah Ibu Pj Gubernur Jambi punya inisiatif lahan eks lokasi MTQ itu untuk dikelola secara bersama-sama, kami akan segara memperbaiki asset kita di atas tanah milih Pemprov Jambi itu sedemikian cantik,” ujar Bupati.

Sebetulnya lanjut Bupati, Pemkab Merangin sudah cukup lama menunggu agenda pembahasan lokasi eks MTQ Jambi itu, makanya keberadaan Rumah Adat Merangin di lokasi itu terkesan dibuarkan saja.

“Sudah ada keinginan kami merenovasi Rumah Adat Merangin itu, tapi kami sempat ragu Pemprov Jambi punya kebijakan lain. Alhamdulillah sekarang sudah ada keputusan Ibu Gubernur, lokasi itu kembali dikelola bersama-sama lagi,’’ terang Bupati.

Pemkab Merangin lanjut Bupati, selalu siap segera merenovasi Rumah Adat Merangin dan tamannya itu kapan saja, apakah pada anggaran perubahan 2021 atau pada 2022.

“Kami siap menunggu komando dari Ibu Gubernur,” tegas H Al Haris.

Dikatakan bupati, lokasi eks MTQ Jambi itu tanahnya luas, bisa menjadi miniaturnya Provinsi Jambi bila dikelola dan ditata dengan baik. Mengingat dekat dengan Bandara, paling tidak bisa menjadi tempat kunjungan orang sebelum terbang ke daerahnya.

Sebelumnya pada rakor itu Pj Gubernur Jambi menegaskan, silahkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Jambi, masing-masing punya stand di lokasi itu dan punya hak untuk pengelolaan standnya sesuai ciri khas daerahnya masing-masing.

“Mari kita kelola bersama-sama lokasi eks MTQ itu dengan baik. Setiap daerah silahkan berinovasi mengelola ‘kaplingannya’ masing-masing, sehingga nanti lokasi itu gambaran miniaturnya Provinsi Jambi,” ujar Pj Gubernur Jambi. (Kjcom) 


Tag : #Merangin #AL Haris



Berita Terbaru

 

Kamis, 24 Juni 2021 17:33 WIB

Letusan Senpi Iringi Uji Menembak Personil Polres Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun -  Sebanyak 119 Personil Polres Sarolangun melakukan latihan uji Menembak di lapangan tembak Endra Dharmalaksana, Kamis

 

Kamis, 24 Juni 2021 15:22 WIB

Kasus Korupsi DD Desa Lidung, Kejari Segera Tetapkan Tersangka


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan korupsi dana desa (DD) Desa Lidung Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun pada tahun 2019 lalu, mulai

 

Sosok dan Pemikiran
Kamis, 24 Juni 2021 09:15 WIB

Membaca Hatta dan Pasal 33 Itu


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo*Saya mulai mengenal tulisan Hatta ketika akhir tahun 80an meneliti sejarah transmigrasi. Saat itu saya sedikit terkejut karena

 

Rabu, 23 Juni 2021 16:23 WIB

Sarolangun Tempat Nyaman Anak Punk Berkeliaran, PKL Harap Pol PP Segera Tertibkan


Kajanglako.com, Sarolangun – Kabupaten Sarolangun dikenal dengan kabupaten dangan nuansa religi yang kental, memegang nilai dan seloko adat, serta

 

Rabu, 23 Juni 2021 15:57 WIB

IWS: DPRD Sarolangun 'Illfeel' terhadap Aspirasi Pers


Kajanglako.com, Sarolangun – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) melanjutkan aksinya ke gedung dewan, usai dari