Sabtu, 15 Mei 2021


Sabtu, 01 Mei 2021 14:55 WIB

Cek Pos Perbatasan Jambi - Sumsel, Kapolda Jambi Harap Pemerintah Pasang CCTV

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Kapolda Jambi beserta rombongan pantau posko perbatasan Jambi - Sumsel / foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Kapolda Jambi Irjen Pol  A Rahmad Wibowo beserta rombongan, Sabtu (1/5) pagi, mengunjungi posko bersama bantuan larangan mudik idul Fitri di wilayah perbatasan Sarolangun Jambi - Muratara Sumatera Selatan.

Dalam kunjungannya Kapolda Jambi Irjen Pol  A Rahmad Wibowo sempat melihat persiapan posko bantuan bersama larangan idul Fitri 1442 H yang berlokasi di Kecamatan Singkut.



Kapolda menekankan pada semua jajaran pos penjagaan bersama larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah, agar mengedepankan tugas dengan cara humanis, tidak dengan cara kasar, dalam suasana bulan ramadhan dan memasuki idul Fitri 1442 H.

"Kita tegaskan penjagaan dengan cara humanis. Kita sama-sama paham di bulan puasa dan memasuki idul Fitri, tapi kita harus paham dan mencegah covid-19 demi kepentingan bersama," jelas Kapolda.

Tidak hanya humanis yang dikedepankan dalam penjagaan larangan mudik wilayah perbatasan, Kapolda harap peran masyarakat dapat membantu agar penyebaran virus Corona dapat ditekan dalam wilayah provinsi Jambi .

"Kita harap masyarakat dapat membantu tugas kami, dengan tidak mudik idul Fitri 1442 H," katanya.

Selain itu Kapolda Jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo memberi masukan ke pemerintah kabupaten agar dapat terus memantau posko bersama, bila perlu memasang CCTV pemantau di wilayah perbatasan.

"Untuk CCTV kita belum ada, kita harap bupati Sarolangun bisa memasang CCTV, ini sangat bagus," ujar Kapolda.

Pemantauan posko bersama di wilayah perbatasan Sarolangun Jambi - Muratara Sumatera Selatan akan digabung dalam satu tempat di Kecamatan Singkut Sarolangun. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Senin, 10 Mei 2021 20:52 WIB

Sambut Kunker Komisi III, Al Haris: Masih Banyak Hal yang Perlu Dibenahi di Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris bersama jajarannya, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Jambi, yang dipimping

 

Jumat, 07 Mei 2021 20:31 WIB

35,6 Persen Masyarakat Menolak Divaksin, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 18:34 WIB

Survei Puspoll: 49 % Masyarakat Tak Setuju Kebijakan Larangan Mudik Lebaran


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 16:52 WIB

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih WTP, Ini Kata Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, berhasil meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh

 

Rabu, 05 Mei 2021 18:41 WIB

Dua Pejabat Dinkes Reaktif Rapid Antigen, Wabup: Siapa Saja Bisa Terpapar


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun telah berjumlah 220 orang yang dinyatakan positif. Virus Corona hingga kini masih mengintai