Sabtu, 15 Mei 2021


Jumat, 23 April 2021 22:57 WIB

Gelar Rapat Monev, Bupati Masnah Sambut Kedatangan Tim KPK RI di Muaro Jambi

Reporter : Voviarizandi
Kategori : Inforial

Foto: red

 

Kajanglako.com, Muaro Jambi - Pemerintah Kabupaten Muarojambi menyambut kedatangan Tim Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) RI dalam agenda Rapat Koordinasi dan Monitoring Kinerja OPD di Pemkab Muarojambi.

Kedatangan Tim KPK dilaksanakan pada pada Kamis (22/4) pagi yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Muaro Jambi, hadir juga langsung Bupati Muarojambi Masnah Busroh serta Plt. Sekda Muarojambi Ir. Azrin dan beberapa Kepala OPD lingkup Muaro Jambi.



Dalam penyampaiannya Perwakilan KPK mengatakan bahwa kedatangan KPK ke Muaro Jambi memprioritaskan monitoring terhadap pelayanan Publik yang dilakukan oleh ASN yang ada di Muaro Jambi.

"Kita berharap capaian MCP Muarojambi bisa meningkat target tahun ini 80 persen. Dengan MCP yang bagus kita berharap peluang korupsi di Muarojambi bisa ditutup, jadi gerakannya sudah susah," tim monitoeing KPK Asril

Asril menambahkan, disamping itu KPK juga fokus terkait penertiban aset dan barang milik daerah yang selama ini juga banyak menyimpan masalah dalam penyelesaiannya.

Terkait dengan pelayanan Publik di sektor perizinan, KPK meminta jangan ada proses perizinan diluar dari SOP yang ada sehingga memberatkan masyarakat yang akan mengurus izin.

"Jangan ada prosedur yang diluar dari SOP, apalagi ada Pungutan uang yang diluar dari ketentuan, ini namanya pungli jangan sampai hal ini terjadi di Muaro Jambi,"tegas Asril.

Sementara itu Bupati Muarojambi Hj Masnah Busroh saat diwawancarai mengucapkan terima kasih kepada tim monitoring KPK yang telah memberikan arahan mengenai tata kelolah pemerintahan.

 "Saya berharap dengan adanya monitoring ini dapat memperkecil atau menghilang kan korupsi di Muarojambi," tukas Bupati.(kjcom/*)

 




Berita Terbaru

 

Senin, 10 Mei 2021 20:52 WIB

Sambut Kunker Komisi III, Al Haris: Masih Banyak Hal yang Perlu Dibenahi di Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris bersama jajarannya, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Jambi, yang dipimping

 

Jumat, 07 Mei 2021 20:31 WIB

35,6 Persen Masyarakat Menolak Divaksin, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 18:34 WIB

Survei Puspoll: 49 % Masyarakat Tak Setuju Kebijakan Larangan Mudik Lebaran


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 16:52 WIB

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih WTP, Ini Kata Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, berhasil meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh

 

Rabu, 05 Mei 2021 18:41 WIB

Dua Pejabat Dinkes Reaktif Rapid Antigen, Wabup: Siapa Saja Bisa Terpapar


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun telah berjumlah 220 orang yang dinyatakan positif. Virus Corona hingga kini masih mengintai