Sabtu, 15 Mei 2021


Rabu, 07 April 2021 20:04 WIB

Bupati Masnah Busro Dampingi Ridwan Kamil Sampaikan Aspirasi ADPMET di Senayan

Reporter : Voviarizandi
Kategori : Inforial

Foto: Humas

Kajanglako.com, Jakarta – Bupati Muaro Jambi Masnah Busro yang juga merupakan Wakil Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) mendampingi Ridwan Kamil menyampaikan aspirasi di DPR RI. Dimana dalam aspirasinya pemerintah daerah mengeluh terkait dana bagi hasil pengelolaan minyak dan gas bumi (migas). "Masalah keadilan terasa dalam urusan dana bagi hasil migas yang masih tidak lancar, tidak jelas, dan sebagainya," kata Ketua ADPMET Ridwan Kamil dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR di Jakarta, Senin (05/04).

Menurut Ridwan Kamil, dari seratusan daerah penghasil migas di Indonesia hanya dua daerah yang berhasil mendapatkan dana bagi hasil, yaitu Jawa Barat dan Kalimantan Timur. Sementara daerah lain masih mengalami kesulitan karena harus menghadapi benteng administrasi yang sangat formal berupa kegiatan surat menyurat. 



"Kami bisa mendapatkan sekitar 20 juta dolar per tahun karena berhasil menggedor pintu Kementerian ESDM, sehingga kami bisa memanfaatkan dana langsung itu untuk kesejahteraan rakyat," papar Ridwan Kamil 

Usai acara, Bupati Masnah juga menyampaikan hal Senada, dimana Masnah mengatakan bahwa Aspirasi ADPMET ini dihasilkan dari Rakor pengurus beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah aspirasi kami diterima oleh DPR RI, semoga ini akan juga berdampak positif pada pembangunan Muaro Jambi,"harap Masnah. (Kjcom/*)




Berita Terbaru

 

Senin, 10 Mei 2021 20:52 WIB

Sambut Kunker Komisi III, Al Haris: Masih Banyak Hal yang Perlu Dibenahi di Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris bersama jajarannya, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Jambi, yang dipimping

 

Jumat, 07 Mei 2021 20:31 WIB

35,6 Persen Masyarakat Menolak Divaksin, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 18:34 WIB

Survei Puspoll: 49 % Masyarakat Tak Setuju Kebijakan Larangan Mudik Lebaran


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 16:52 WIB

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih WTP, Ini Kata Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, berhasil meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh

 

Rabu, 05 Mei 2021 18:41 WIB

Dua Pejabat Dinkes Reaktif Rapid Antigen, Wabup: Siapa Saja Bisa Terpapar


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun telah berjumlah 220 orang yang dinyatakan positif. Virus Corona hingga kini masih mengintai