Sabtu, 15 Mei 2021


Rabu, 28 April 2021 17:18 WIB

Rumah Wartawan TVRI Digasak Maling, Televisi dan Mesin Cuci Raib

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Muaro Jambi - Rumah wartawan TVRI Jambi, Ari Yusuf (32) yang terletak di Desa Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi, dibobol kawanan maling pada Rabu 28 April 2021, sekira pukul 02.44 WIB dinihari.

Akibat peristiwa pencurian ini, sejumlah peralatan elektronik berupa televisi dan mesin cuci senilai jutaan rupiah milik korban raib.



Aksi pencurian yang terjadi saat menjelang waktu Sahur tersebut sempat terekam kamera pengawas (CCTV) milik korban, yang terpasang di bagian luar dan ruang tamu.

Dalam rekaman kamera pengintai itu, tampak kawanan pelaku yang berjumlah 4 orang melancarkan aksinya. Dua orang berperan menjadi eksekutor, dan dua orang lainnya berjaga-jaga di luar rumah.

Kawanan maling ini masuk ke rumah korban dengan cara merusak daun jendela ruang tamu. Kemudian para pelaku yang salah satunya mengenakan penutup wajah mengobrak-abrik isi kamar dan bagian dapur rumah milik korban.

Saat kejadian, rumah korban sedang dalam kondisi kosong. Korban tengah menjalankan tugas di luar daerah, sementara sang istri sedang berada di rumah orang tuanya.

"Saat kejadian, rumah saya dalam kondisi kosong. Mereka masuk kedalam rumah dengan merusak daun jendela," kata Ari Yusuf, Rabu (28/04/21) sore.

Ari menjelaskan, kondisi kamar rumahnya tampak berantakan.

"Televisi di kamar saya raib, kemudian mesin cuci di dapur juga ikut raib. Kebetulan rumah orang tua saya berada bersebelahan dengan rumah saya. Saat orang tua bangun untuk sahur, para pelakunya langsung kabur. Kalau tidak, mungkin motor dan barang berharga lainnya ikut disikat," terangnya.

Atas peristiwa pencurian ini, pihak korban telah membuat laporan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Jaluko. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Senin, 10 Mei 2021 20:52 WIB

Sambut Kunker Komisi III, Al Haris: Masih Banyak Hal yang Perlu Dibenahi di Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris bersama jajarannya, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Jambi, yang dipimping

 

Jumat, 07 Mei 2021 20:31 WIB

35,6 Persen Masyarakat Menolak Divaksin, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 18:34 WIB

Survei Puspoll: 49 % Masyarakat Tak Setuju Kebijakan Larangan Mudik Lebaran


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 16:52 WIB

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih WTP, Ini Kata Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, berhasil meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh

 

Rabu, 05 Mei 2021 18:41 WIB

Dua Pejabat Dinkes Reaktif Rapid Antigen, Wabup: Siapa Saja Bisa Terpapar


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun telah berjumlah 220 orang yang dinyatakan positif. Virus Corona hingga kini masih mengintai