Sabtu, 15 Mei 2021


Rabu, 21 April 2021 20:49 WIB

Pengukuhan Pengurus NU Merangin, Al Haris: Covid-19, Pemerintah Masih Bisa Hibah ke NU

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Meski sedang dalam kondisi sulit karena pandemi Covid-19, pemerintah masih bisa melakukan hibah untuk kegiatan organiasi Nahdatul Ulama (NU).

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin, Al Haris pada acara pengukuhan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Merangin di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Selasa (20/04/2021).



‘’Bayangkan dalam kondisi Covid-19, walaupun sedikit Pemerintah masih bisa hibah ke NU. Ini artinya betapa besar perhatian Pemerintah terhadap  PC NU Kabupaten Merangin,’’ ujar Bupati disambut tepuk tangan para Pengurus Cabang NU Merangin.

Dikatakan Bupati, keberadaan PC NU Merangin sangat penting dalam rangka berdakwah. NU membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat terhadap bahaya paham radikal.

Lewat pencerahan NU itu lanjut Bupati, umat dan seluruh masyarakat bisa jadi tenang dan damai, sehingga tidak selalu dihantui dengan kejadian-kejadian radikal yang meresahkan.

‘’Kedepan saya minta NU bisa menyusun pola-pola pengajaran di Pesantren-pesantren dan Madrasah-madrasah dengan baik di masa pandemic Covid-19 ini, sehingga anak-anak kita bisa lebih pintar lagi,’’ harap Bupati.

Bupati juga mengajak para Pengurus Cabang NU Merangin selalu bersinergi dalam berbagai kegiatannya. Dimana Pemerintah Daerah selalu siap mendukung berbagai kegiatan positif yang akan digelar NU.

‘’Saya sangat bangga sekali dengan NU, Ibu (Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, red) juga sudah pakai baju NU. Paling salut lagi ketika perayaan Natal, satgas NU turut berperan melakukan pengamanan Natal di gereja-gereja,’’ terang Bupati.

Pada acara pengukuhan PC NU Merangin yang dihadiri Wabup H Mashuri tersebut, Wakil Ketua PW NU Provinsi Jambi  Dr H Zulmizar melantik, Rais Syuriah KH Abd Satar Saleh, Khatib H Marwan, A'wan Erwandi SAg, Tanfidziah  H Hadrami SHi, Sekretaris H Amrizal Ahmad SAg. MM dan Bendahara  H Hependri SE. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Senin, 10 Mei 2021 20:52 WIB

Sambut Kunker Komisi III, Al Haris: Masih Banyak Hal yang Perlu Dibenahi di Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris bersama jajarannya, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Jambi, yang dipimping

 

Jumat, 07 Mei 2021 20:31 WIB

35,6 Persen Masyarakat Menolak Divaksin, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 18:34 WIB

Survei Puspoll: 49 % Masyarakat Tak Setuju Kebijakan Larangan Mudik Lebaran


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 16:52 WIB

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih WTP, Ini Kata Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, berhasil meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh

 

Rabu, 05 Mei 2021 18:41 WIB

Dua Pejabat Dinkes Reaktif Rapid Antigen, Wabup: Siapa Saja Bisa Terpapar


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun telah berjumlah 220 orang yang dinyatakan positif. Virus Corona hingga kini masih mengintai