Sabtu, 15 Mei 2021


Kamis, 15 April 2021 18:59 WIB

Polres Sarolangun Bekali Tes Psikologi Bagi Personil Pemegang Senpi

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Dalam upaya mencegah penyalahgunaan senjata api oleh personil Polres Sarolangun, Bag Sumda Polres Sarolangun sebagai pembinaan personil, dibantu Biro SDM Polda Jambi, Kamis (15/04/2021), melaksanakan tes psikologi di ruang aula Mapolres Sarolangun bagi personil yang memegang senjata api (senpi). Tes psikologi  dipimpin langsung oleh Ketua tim  pelaksanaan tes  Biro SDM Polda Jambi Kompol Joko Suseno.

Kompol Joko Suseno menjelaskan setiap anggota Kepolisian yang akan  dan telah memegang senjata api harus melalui proses tes psikologi. “Tes psikologi wajib bagi calon mau pun yang telah memegang senjata api, apabila dalam tes psikologi  anggota yang tidak memenuhi syarat, maka tidak diperkenankan memegang senpi,” kata Kompol Joko Suseno saat membuka pelaksanaan tes psikologi.



Peserta tes psikologi senpi terdiri dari personil Polres Sarolangun beserta jajaran Polsek yang diusulkan dari satuan kerja memakai Senpi guna mendukung keperluan dinas.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, menegaskan, penggunaan senpi di lingkungan Polres Sarolangun harus sesuai prosedur, jangan sampai ada senjata beredar tanpa dokumen, apalagi sampai ijinnya habis namun senjata tersebut masih dipegang oleh anggota.

“Setiap anggota pemegang senpi wajib mengikuti tahapan test psikologi, test kesehatan kejiwaan serta test lainnya, Untuk antisipasi jangan sampai senpi jatuh ke tangan yang salah, setiap anggota pemegang senpi harus lulus ujian,” tegas Kapolres Sarolangun. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Senin, 10 Mei 2021 20:52 WIB

Sambut Kunker Komisi III, Al Haris: Masih Banyak Hal yang Perlu Dibenahi di Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris bersama jajarannya, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Jambi, yang dipimping

 

Jumat, 07 Mei 2021 20:31 WIB

35,6 Persen Masyarakat Menolak Divaksin, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 18:34 WIB

Survei Puspoll: 49 % Masyarakat Tak Setuju Kebijakan Larangan Mudik Lebaran


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 16:52 WIB

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih WTP, Ini Kata Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, berhasil meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh

 

Rabu, 05 Mei 2021 18:41 WIB

Dua Pejabat Dinkes Reaktif Rapid Antigen, Wabup: Siapa Saja Bisa Terpapar


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun telah berjumlah 220 orang yang dinyatakan positif. Virus Corona hingga kini masih mengintai