Senin, 12 April 2021


Rabu, 07 April 2021 19:39 WIB

Truck Bertonase Besar Kerap Melintas, Jalan Longsor Terancam Putus

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Akses jalan lintas nasional jalur Jambi - Sarolangun yang berada di Desa Batu Ampar Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun,  semakin hari kondisinya makin menghawatirkan bagi pengguna jalan. Selain longsor yang telah memakan setengah badan jalan, kendaraan bertonase besar juga sering melintasi jalur tersebut.

Akses jalan yang hanya bisa dilalui satu arah itu, sering dilintasi kendaraan muatan berat.  Sementara jalan sudah mulai retak dan terbis karena getaran kuat dari kendaraan angkutan batu bara dan truck lainnya yang mengangkut muatan berat.



Sri Damayanti Kades Batu Ampar mengatakan sangat mencemaskan akses jalan tersebut. Menurutnya hanya menunggu waktu jalan lintas tersebut akan terputus bila tidak segera dikerjakan perbaikannya.

"Jalan sebelahnya mulai retak dan terbis, ini menunggu waktu saja akan putus bila tidak segera di tanggapi dengan cepat," ucap Sri Damayanti.

Senin 12/04/2021 Sri Damayanti berencana akan melakukan koordinasi bersama Polsek maupun instansi terkait untuk menindaklanjuti percepatan perbaikan jalan tersebut.

"Saya Senin depan akan mencoba menemui Polsek dan instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti sebelum akibat fatal terjadi," ujarnya.

Kecemasan Kades Batu Ampar tersebut bukan tanpa alasan. Selain jalan alternatif tidak ada kendaraan bertonase besar kerap melintas, saat ini jalan searah tersebut mulai retak dan terbis.

"Itu kan kita lihat bersama jalan sebelahnya sudah retak dan terbis, ya, saya rasa menunggu waktu saja bisa putus," ujar Sri Damayanti. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati

 

Rabu, 07 April 2021 19:27 WIB

Razia Illegal Drilling, Petugas Gabungan Musnahkan 42 Sumur Minyak


Kajanglako.com, Sarolangun - Tim gabungan TNI - Polri, Rabu (7/04/2021) siang menyisiri tempat aktifitas tambang minyak ilegal, yang berlokasi di Desa