Senin, 12 April 2021


Senin, 05 April 2021 12:04 WIB

Jualan di Badan Jalan, Pol PP Merangin Tertibkan PKL di Pasar Baru Bangko

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Baru Bangko di tertibkan Pol PP, Senin (05/04/2021), akibat berjualan di badan jalan .

Shobraini Plt Kasatpol PP Merangin dan Kepala Dinas KUMPP M Ladani turun langsung dan ikut menertibkan PKL yang sebelumnya sudah diingatkan untuk tidak jualan di badan jalan.



Kepala Dinas KUMPP, M Ladani mengatakan, tiga hari sebelumnya pihaknya sudah melayangkan surat edaran agar pedagang tidak jualan di badan jalan.

"Kita melakukan mediasi dan membuat edaran agar pedagang tidak jualan disini tiga hari lalu. Namun tidak diindahkan dan hari ini Satpol PP melakukan penertiban," kata Ladani.

Ladani mengakui PKL yang jualan di badan jalan sudah menganggu kenyamanan pengunjung dan warga yang melintas di Pasar Baru.

"Silakan jualan asal tidak menganggu kenyamanan orang yang lalu lintas di Pasar Baru ini. Pemerintah juga sudah menyediakan tempat untuk pedagang basah dan ada beberapa kini sudah jualan diluar," ujarnya.

Sementara itu Plt Kasat Pol PP Merangin, Shobraini mengatakan kondisi pasar Baru Bangko sangat semrawut karena banyak pedagang jualan di badan jalan.

Shobraini melanjutkan pihaknya selaku penegak Perda tidak melarang pedagang berjualan, asalkan berjualan tidak di badan jalan dan menganggu warga yang melintas.

"Kondisi dilapangan sangat semrawut, kami sudah rapat dan juga dinas terkait sudah membuat edaran. Tapi tidak diindahkan makanya hari ini kita lakukan penertiban secara bertahap," sebut Shobraini.

Shobraini juga mengingatkan agar pedagang tidak kucing-kucingan dengan petugas. Pihaknya akan melakukan pemantauan berkala dengan menempatkan anggota Satpol PP di lapangan.

"Ini akan tetap kami pantau dan menetapkan anggota disini, prinsipnya kami tidak melarang berjualan tapi tidak menggunakan badan jalan," katanya.

Shobraini juga mengharapkan kerjasama dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk membantu menertibkan pedagang yang menggunakan kendaraan.

"Kami harap dinas terkait membantu menertibkan pedagang yang menggunakan kendaraan. Kami mohon kerjasamanya baik untuk menertibkan kendaraan bongkor muat atau pedangan menggunakan kendaraan, agar Pasar Baru enak di pandang dan jalan lancar," katanya lagi. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati

 

Rabu, 07 April 2021 19:39 WIB

Truck Bertonase Besar Kerap Melintas, Jalan Longsor Terancam Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Akses jalan lintas nasional jalur Jambi - Sarolangun yang berada di Desa Batu Ampar Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun,