Senin, 12 April 2021


Sabtu, 27 Maret 2021 20:25 WIB

Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Reporter : Riki Saputera
Kategori : Inforial

Foto: Riki S

Kajanglako.com, Merangin - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri menyantuni keluarga korban kebakaran di Jalan Gedung Bioskop Simpang Koramil RT 12 Keluarahan Pasar Rantau Panjang Tabir, Sabtu (27/3).

Bantuan yang disalurkan wabup bersama rombongan tersebut, berupa perlengkapan dapur, perlengkapan tidur, makanan instan, terpal tenda, kelengkapan anak sekolah dan jenis lainnya.

‘’Kami atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi, turut berduka atas musibah kebakaran. Bantuan yang kami salurkan ini merupakan kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakatnya yang sedang dilanda musibah,’’ujar Wabup.

Mudah-mudahan lanjut wabup, bantuan tersebut bisa sedikit mengurangi penderitaan yang mendalam bagi keluarga H Nurdin Daoed (85) dan keluarga Darul Nurdin (60).

Sekedar mengingat, kebakaran yang terjadi pada Sabtu (27/3) sekitar pukul 02.50 WIB itu, sontak membuat warga Pasar Rantau Panjang Tabir geger. Api yang berkobar ‘menjilat-jilat’ langit, dalam sekejap meluluhlantakkan rumah dua keluarga tersebut.

Warga secara beramai-ramai dengan kecepatan tinggi, bergotongroyong memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api terus berkobar dan kian membesar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang didatangkan, akhirnya mampu memadamkan api hingga kerusakan rumah H Nurdin Daoed (85) mencapai 90 persen dan rumah Darul Nurdin (60) terbakar 25 persen.

Begitu api padam warga kembali digegerkan dengan penemuan jazat seorang kakek yang hangus terbakar. Belakangan diketahui kakek tersebut adalah pemilik rumah H Nurdin Daoed (85).(Kjcom)




Tag : #merangin #pemkab merangin #jambi



Berita Terbaru

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati

 

Rabu, 07 April 2021 19:39 WIB

Truck Bertonase Besar Kerap Melintas, Jalan Longsor Terancam Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Akses jalan lintas nasional jalur Jambi - Sarolangun yang berada di Desa Batu Ampar Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun,