Kamis, 04 Maret 2021


Kamis, 28 Januari 2021 09:18 WIB

14 Tokoh Batanghari Disuntik Vaksin Covid-19

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah

Kajanglako.com, Batanghari - Kabupaten Batanghari Jambi, merupakan kabupaten pertama menerima obat dosis vaksin sinovac untuk menangkal virus Covid-19. Vaksin tersebut tiba di gedung penyimpanan obat Dinkes Batanghari sekira pukul 10.16 WIB Rabu (27/1/2021) yang dikawal ketat pihak kepolisian.

Untuk kabupaten Batanghari sendiri, sekitar 3240 dosis vaksin Covid-19 untuk sasaran 1591 orang. Dari jumlah yang ada, masing-masing akan di vaksin dua kali setelah menempuh jarak 14 hingga 28 hari setelah di vaksin pertama.



Vaksin ini merupakan tahap pertama yang diutamakan untuk para tenaga kesehatan (Nakes) kabupaten Batanghari. Kurang lebih 145 tenaga Vaksinator telah dipersiapkan. “Insya Allah semua sudah siap. Semoga Vaksin besok berjalan lanjar,”kata Jubir Satgas Covid-19 kabupaten Batanghari dr Elfie Yennie.

Dikabupaten Batanghari pada Vaksin perdana ini ada sekitar 14 tokoh Batanghari yang siap di Vaksin. “Besok Kamis, 14 tokoh di kabupaten Batanghari akan di vaksin perdana. Vaksin dilakukan di halaman kantor Bupati Batanghari,”jelas dr Elfie Yennie.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diadakan di 22 fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada dikabupaten Batanghari dan sudah terdaftar di sistem. “Yaitu, 17 Puskesmas, 2 rumah sakit yakni rumah sakit umum dan swasta kemudian ditambah 3 klinik pratama,”ujarnya.

Untuk perwakilan pemerintah dan masyarakat, ada sekitar 14 tokoh yang akan disuntik perdana dilapangan kantor Bupati Batanghari besok. Adapun 14 tokoh yang telah terdata untuk divaksin perdana nanti yakni: 

1. Kapolres Heru Ekwanto, 2. Kajari Deddy Priyo Handoyo, 3. Ketua Pengadilan Negeri Enan Sugiarto. 4. Pabung Dandim, AT Sihombing, 5. Waka DPRD, Ilhamuddin, 6. Pj Sekda, Mulawarmansyah, 7. Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Elfi, 8. Direktur RSUD, Dr. Hermina, 9. Kepala Pelaksana BPBD, Syar‘i Saman, 10. MUI, Ustadz MN Parlindungan Hasibuan, 11. Perwakian Lembaga Adat Daerah, 12. Ketua Ikatan Dokter Indonesia(IDI) Batanghari, Dr. Firdaus, 13. Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Batanghari Rosnani, 14. Perwakilan dari Perhimpunan Perawat Nasional Ind (PPNI). 

“14 tokoh yang telah terdata tersebut, sudah siap di vaksin. Selain dosis vaksin, kita juga dapat bantuan logistik peralatan vaksin seperti masker dan lain-lain. Vaksin ini untuk menambah kekebalan tubuh terhadap virus Corona. Setelah 14 hari hingga 28 hari kedepan, barulah dilakukan vaksinasi tahap kedua dengan orang yang sama. Artinya, satu orang dapat jatah dua kali vaksin,”tutupnya. (Kjcom)


Tag : #jambi #batanghari #vaksin #covid19 #sinovac



Berita Terbaru

 

Rabu, 03 Maret 2021 08:25 WIB

Diduga Disunat, Dewan Pertanyakan Setoran Retribusi Terminal Muarabulian


Kajanglako.com, Batanghari - Uang setoran retribusi Terminal Muarabulian diduga disunat. Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Batanghari. Menurut

 

Selasa, 02 Maret 2021 21:31 WIB

Bahas Honorer Nonkategori, DPRD Merangin Panggil Diknas dan BKD


Kajanglako.com, Merangin - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin hearing dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan BKPSDM Merangin,

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas