Kamis, 04 Maret 2021


Jumat, 29 Januari 2021 09:03 WIB

Makin Nyaman Antar Paket, IDexpress Kenalkan Gerai Ekspedisi Terbaik Untuk Warga Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Grand Opening IDekpress Jambi (Foto:kajanglako/IDexpress)

Kajanglako.com, Jambi – Awal Tahun 2021, IDexpress Indonesia kembali menambah gerai sebagai bentuk pemenuhan sarana infrastruktur demi meningkatkan pelayanan pada proses pengiriman. IDexpress Indonesia secara konsisten melakukan penambahan gerai sejak pertama kali melayani masyarakat dalam proses pengiriman paket baik melalui marketplace dan diluar marketplace.

Demi terciptanya kepuasan pelanggan, IDexpress Indonesia menghadirkan gerai pengiriman dengan fasilitas terbaik bagi warga Jambi dan sekitarnya melalui pembukaan Gerai Flagship IDexpress yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No. 28, Tambak Sari, Kec Jambi Selatan, Kota Jambi, Rabu, (27/01).



Peningkatan yang signifikan pada gaya belanja masyarakat Indonesia saat ini yang berubah dari konvensional menjadi daring memberikan angin segar bukan hanya untuk pertumbuhan marketplace tetapi juga layanan ekspedisi sebagai partner dalam jasa pengiriman.

Regional Director IDexpress Jambi, Yeni mengatakan Sudah menjadi rahasia umum dimasa pandemi ini masyarakat Indonesia dan Jambi khususnya, cenderung untuk memilih belanja secara aman melalui marketplace dan online untuk meminimalisir kontak secara langsung. Dampaknya bukan hanya untuk pembeli tetapi juga penjual yang lebih mudah untuk memasarkan produk. Hanya bermodalkan internet sudah bisa memasarkan hingga ke seluruh Indonesia.

Yeni juga menambahkan akibat dari kemudahan akses tersebut, saat ini semakin banyak pelaku usaha digital bermunculan. Pemahaman akan teknologi yang semakin berkembang pada akhirnya berimbas pada traffic angka pengiriman paket yang dilakukan oleh jasa ekspedisi setiap hari nya.

”Karena itu kami selalu berkomitmen untuk ikut serta menjaga pertumbuhan ekosistem yang sudah ada saat ini dengan terus melakukan peningkatan pelayanan,” katanya.

Terbuka-nya jalan bagi layanan ekspedisi untuk terus tumbuh dan berkembang harus dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya. Diketahui sebelumya bahwa Indonesia mengalami penurunan daya beli yang signifikan akibat dari pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan secara massive oleh perusahaan yang tidak dapat bertahan dalam tantangan pandemi.

Namun, fenomena belanja daring kembali menguatkan perekonomian dengan berbagai penawaran menarik yang dilakukan. Jika layanan ekspedisi sebagai partner marketplace tidak menunjukan harmonisasi dengan pertumbuhan marketplace, bukan tidak mungkin dapat memberikan efek buruk untuk arus positif pertumbuhan e-commerce di Indonesia.

Demi menjawab tantangan tersebut, IDexpress Indonesia secara konsisten menghadirkan berbagai inovasi demi meningkatkan kepuasan pelanggan hanya dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun bergabung menjadi keluarga logistik Indonesia.

Setelah sebelumnya menghadirkan layanan Drive-Thru pengiriman paket mudah tanpa turun dari kendaraan yang bisa di akses selama 24 jam bagi masyarakat Jakarta, IDexpress juga melakukan pembukaan Gerai Super Flagship dengan tingkat kenyamanan melebihi gerai ekspedisi pada umumnya yang berlokasi di pusat kota Surabaya dan beberapa daerah lainnya. Kini kembali memperkenalkan Gerai Flagship terbaik untuk warga Jambi.

“Kami ingin menghadirkan konsep gerai yang nyaman bagi pengunjung, tanpa harus merasa penuh dan sesak. Kenyamanan pengunjung adalah yang utama, apalagi dimasa pandemi. Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah harus tetap berjalan”. Ujar Yeni kembali.

Lawan Misroute Dengan Teknologi Mesin Canggih

Misroute menjadi kendala yang sering kali menghantui pelanggan. Ketakutan tersebut bukan tanpa alasan, misroute nyatanya masih menjadi pekerjaan rumah yang sulit untuk di selesaikan bagi layanan ekspedisi.

Meskipun menjadi yang termuda dalam layanan ekspedisi, IDexpress Indonesia menunjukan keseriusan dalam memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya teknologi mesin sortir canggih dengan bantuan sistem perangkat lunak terbaik yang dapat melakukan proses sortir hingga 200.000 paket per jamnya. Keakuratan perangkat lunak tersebut mampu meminimalisir kendala misroute hingga 99%.

Dalam kurang dari 1 tahun melayani masyarakat dalam proses pengiriman, IDexpress Indonesia berhasil menjadi pilihan masyarakat berkat layanan unggulan yang dimiliki. Jika dahulu masyarakat terbebani dengan biaya ongkos kirim yang melebihi nilai barang yang dibeli, saat ini

 

masyarakat bisa menghela nafas karena untuk pengiriman dibawah 500 gr tidak perlu lagi untuk dikenakan biaya ongkos kirim sebesar 1 kg, namun hanya cukup membayar setengah harga saja.

Selain itu, masyarakat juga dapat menggunakan layanan iDeal dari IDexpress yakni pengiriman dengan berat 3-10 kg dengan biaya yang ekonomis dibandingkan dengan pengiriman ekspedisi sejenis. Informasi terkait layanan dapat diakses melalui sosial media resmi IDexpress Indonesia. (Kjcom/Rilis)


Tag : #jambi #paket #IDexpress



Berita Terbaru

 

Rabu, 03 Maret 2021 08:25 WIB

Diduga Disunat, Dewan Pertanyakan Setoran Retribusi Terminal Muarabulian


Kajanglako.com, Batanghari - Uang setoran retribusi Terminal Muarabulian diduga disunat. Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Batanghari. Menurut

 

Selasa, 02 Maret 2021 21:31 WIB

Bahas Honorer Nonkategori, DPRD Merangin Panggil Diknas dan BKD


Kajanglako.com, Merangin - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin hearing dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan BKPSDM Merangin,

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas