Rabu, 20 Januari 2021


Senin, 04 Januari 2021 18:42 WIB

Mulai Berlakukan Belajar Tatap Muka, Ini Sistem yang Diterapkan Dinas Pendidikan Sarolangun

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pendidikan

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, Helmi. (Foto:kajanglako/Riadi)

Kajanglako.com, Sarolangun – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun resmi memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), terhitung mulai Senin, 4 Januari 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun, Helmi. Dikatakannya, keputusan tersebut diambil usai menmggelar rapat bersama tim gugus tugas Covid 19 beberapa saat sebelumnya.



Dikatakan Helmi, meminta kepada seluruh sekolah untuk tetap menerapkan dan mematuhi standar protocol kesehatan Covid 19. Untuk memastikan hal itu, pihaknya secara berkala akan melakukan monitoring ke sekolah-sekolah yang ada.

menyikapi sekolah tatap muka yang  diberlakukan hari ini  Senin 4 Januari 2021, Helmi kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sarolangun menjelaskan, menyikapi surat keputusan kementrian pendidikan bahwa sekolah tatap muka di perbolehkan dan kebijakan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada daerah.

"Iya, mulai hari ini kegiatan belajar untuk SD dan SMP di Sarolangun sudah tatap muka. Namun kita akan melakukan monitoring sekolah tatap muka untuk memastikan sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan,” kata Helmi.

Namun dikatakan Helmi, pihaknya juga memperbolehkan siswa yang merasa khawatir tatap muka untuk melakukan aktivitas belajar mengajar jarak jauh atau sekolah jarak jauh. Sementara itu sebagai upaya penumpukan siswa, Helmi juga melakukan system sekolah pagi dan sore.

Bagaimanapun kita tetap mengutamakan kesehatan siswa, bila orang tua siswa masih takut dengan penyebaran covid-19, siswa boleh sekolah jarak jauh, karena yang kita utamakan adalah kesehatan siswa. Selain itu kita juga meberlakukan shift pagi dan sore untuk menhindar terjadinya penumpukan siswa,” katanya.

ia juga meminta kepada seluruh sekolah untuk menyediakan segala kebutuhan protocol kesehatan Covid 19 seperti Termorgun, handsanitizer, tempat cuci tangan dan sebagainya. (kjcom)


Tag : #jambi #saraolangun #daerah #pendidikan #pandemi #sekolah tatap muka #covid 19



Berita Terbaru

 

Ekspedisi Sumatra Tengah 1877
Selasa, 19 Januari 2021 10:08 WIB

Hilangnya Si Anak Sulung


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Di antara Soepajang dan Siroekam ada dataran tinggi yang luas. Beberapa pohon koebang yang bagus tumbuh

 

Perspektif
Selasa, 19 Januari 2021 09:53 WIB

Demokrasi Ternyata Bisa Mati, Juga di Amerika Serikat


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Sebagai seorang politisi sekaligus gubernur yang memiliki gelar doktor ilmu politik Anies Baswedan tidak aneh kalau memiliki

 

Tipikor
Senin, 18 Januari 2021 20:06 WIB

Cerita Kasus Korupsi Baju Linmas, Tiga Tersangka Kembalikan Kerugian Negara


Kajanglako.com, Merangin - Kasus korupsi baju Linmas Satpol PP Merangin sudah masuk tahap persidangan, Rabu (13/01) lalu sidang perdana di pengadilan Tipikor

 

Pandemi Covid-19
Senin, 18 Januari 2021 20:03 WIB

Hasil Evaluasi, Dinas Pendidikan Sarolangun Tetap Lakukan Sekolah Tatap Muka


Kajanglako.com, Sarolangun – Dinilai tidak menemui kendala, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atau sekolah Tatap Muka di masa Pendemi Covid-19

 

Senin, 18 Januari 2021 19:50 WIB

Tahun 2020, 406 Perempuan Merangin Menjanda


Kajanglako.com, Merangin - Angka perceraian di Kabupaten Merangin tinggi. 2020 lalu tercatat ada 479 perkara perceraian yang masuk ke Pengadilan Agama