Rabu, 20 Januari 2021


Kamis, 31 Desember 2020 15:15 WIB

Alasan Pinjaman Online Jadi Solusi Di Masa Pandemi

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Features

ilustrasi: ist

Kajanglako.com - Di masa pandemi, banyak sektor terdampak termasuk kondisi keuangan sebagian besar orang. Terlebih bagi mereka yang kehilangan pekerjaan yang menyebabkan pendapatan berkurang atau tidak ada sama sekali. Disamping itu, kebutuhan hidup setiap harinya harus terus terpenuhi. Ini menjadi salah satu masalah yang paling umum terjadi. Ini yang menjadikan pinjaman online jadi solusi di masa pandemi.

Pinjaman online langsung cair menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Proses peminjaman uangnya yang lebih mudah dan cepat menjadi salah satu kelebihannya. Ada berbagai alasan mengapa pinjaman online menjadi solusi di masa pandemi seperti sekarang ini.



Alasan Pinjaman Online Jadi Solusi Di Masa Pandemi

Dengan menggunakan pinjaman online seperti Tunaiku, Anda bisa melakukan pinjaman dari rumah. Secara umum, perusahaan fintech menyediakan aplikasi khusus untuk pengajuan pinjaman. Dengan aplikasi inilah Anda bisa mengatur besaran pinjaman, melengkapi persyaratan hingga melakukan pembayaran tagihan. Sebagian besar orang menganggap pinjaman online jadi solusi di masa pandemi.

Berbeda dengan melakukan pinjaman ke bank yang mengharuskan Anda datang langsung ke kantor bank tersebut. Pinjaman online OJK bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Hal itu tentu mengkhawatirkan, mengingat kita dianjurkan untuk tetap berada di rumah agar tidak terpapar virus. Anda tetap bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa harus keluar rumah.

  • Pencairan Lebih Cepat

Salah satu kelebihan dari pinjaman online ini, proses pencairannya jauh lebih cepat. Anda yang membutuhkan dana cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari akan terbantu dengan pinjaman online 24 jam. Secara umum, prosesnya tidak akan sampai berhari-hari. Jika disetujui, uang Anda akan segera ditransfer ke rekening bank. Setelah itu, Anda bisa mengambilnya untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

Proses pencairan yang cepat ini juga membuka peluang Anda untuk membuka usaha. Disaat kehilangan pekerjaan dan sulit untuk mencari pekerjaan baru, membuka usaha menjadi pilihan yang terbaik. Sudah menjadi hal biasa dimana pinjaman online dimanfaatkan sebagian orang untuk membuka usaha baru. Maka dari itu, pinjaman online jadi solusi di masa pandemi untuk Anda yang ingin tetap mendapatkan penghasilan.

  • Besaran Pinjaman Bisa Disesuaikan

Setiap orang memiliki kebutuhan keuangan yang berbeda-beda. Denganpinjaman online terbaik, Anda bisa menyesuaikan besaran pinjaman yang akan dilakukan. Anda bisa melakukan pinjaman dari nominal ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Namun sebaiknya Anda tidak terlalu berambisi untuk meminjam uang terlalu besar.

Mungkin Anda akan khawatir tidak bisa mengembalikan uang pinjaman tersebut. Inilah yang menjadi kelebihan dari pinjaman online dimana besaran pinjaman bisa ditentukan sendiri. Anda bisa mengukur batas kemampuan Anda sehingga tidak memberatkan. Apalagi saat pandemi sekarang ini, jangan sampai pinjaman tersebut justru membuat Anda bermasalah ketika tidak bisa melunasi tagihan.

  • Suku Bunga yang Rendah

Suku bunga pinjaman online bisa dibilang lebih rendah dibandingkan bank. Seperti halnya Tunaikuyang hanya mematok suku bunga sebesar 3-4 persen per bulannya. Dengan transparansi suku bunga ini menjadikan Anda lebih tenang saat meminjam. Anda bisa mengetahui besaran tagihan yang perlu dibayarkan ketika memulai proses peminjaman.

Dari banyaknya penyedia pinjaman online terpercaya, Tunaiku menjadi layanan terbaik untuk Anda. Dengan Tunaiku, Anda bisa meminjam uang mulai dari Rp. 2 juta hingga Rp. 20 juta dengan syarat yang mudah. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya, Tunaiku diawasi langsung oleh OJK karena merupakan produk dari Bank Amar. 

Persyaratan yang diperlukan juga tidak akan merepotkan Anda. Hanya dengan menggunakan KTP, Anda bisa melakukan pinjaman dengan cepat. Sebelum meminjam, pastikan Anda memiliki rekening bank yang digunakan untuk menerima uang pinjaman.

Anda bisa langsung melakukan pinjaman saat ini juga melalui aplikasi Tunaiku. Telah banyak orang terbantu dengan layanan pinjaman online ini. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, tentu kebutuhan sehari-hari akan semakin besar. (Kjcom)


Tag : #pandemi #pinjaman online #pinjol



Berita Terbaru

 

Ekspedisi Sumatra Tengah 1877
Selasa, 19 Januari 2021 10:08 WIB

Hilangnya Si Anak Sulung


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Di antara Soepajang dan Siroekam ada dataran tinggi yang luas. Beberapa pohon koebang yang bagus tumbuh

 

Perspektif
Selasa, 19 Januari 2021 09:53 WIB

Demokrasi Ternyata Bisa Mati, Juga di Amerika Serikat


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Sebagai seorang politisi sekaligus gubernur yang memiliki gelar doktor ilmu politik Anies Baswedan tidak aneh kalau memiliki

 

Tipikor
Senin, 18 Januari 2021 20:06 WIB

Cerita Kasus Korupsi Baju Linmas, Tiga Tersangka Kembalikan Kerugian Negara


Kajanglako.com, Merangin - Kasus korupsi baju Linmas Satpol PP Merangin sudah masuk tahap persidangan, Rabu (13/01) lalu sidang perdana di pengadilan Tipikor

 

Pandemi Covid-19
Senin, 18 Januari 2021 20:03 WIB

Hasil Evaluasi, Dinas Pendidikan Sarolangun Tetap Lakukan Sekolah Tatap Muka


Kajanglako.com, Sarolangun – Dinilai tidak menemui kendala, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atau sekolah Tatap Muka di masa Pendemi Covid-19

 

Senin, 18 Januari 2021 19:50 WIB

Tahun 2020, 406 Perempuan Merangin Menjanda


Kajanglako.com, Merangin - Angka perceraian di Kabupaten Merangin tinggi. 2020 lalu tercatat ada 479 perkara perceraian yang masuk ke Pengadilan Agama