Minggu, 28 Februari 2021


Sabtu, 05 Desember 2020 22:23 WIB

Libatkan Perbankan Permudah Modal UMKM, Strategi dan Langkah Fachrori-Syafril Tangani Pengangguran dan Pulihkan Ekonomi

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut dua, (Foto:Kajanglako/Red)

Kajanglako.com, Jambi - Calon wakil gubernur Jambi nomor urut dua, Syafril Nursal menjelaskan strategi paslon Fachrori-Syafril dalam mengantisipasi bertambahnya jumlah pengangguran karena terdampak pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Syafril dalam debat publik ketiga yang digelar di Swissbell Hotel Jambi, Sabtu, (05/12)

Syafril menjelaskan bahwa pandemi covid 19 memberikan dampak luar biasa terhadap perekonomian bangsa, termasuk Provinsi Jambi. Salah satunya termasuk dampak bertambahnya angka pengangguran. Mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini mengatakan bahwa salah satu prioritas Fachrori-Syafril juga untuk memulihkan perekonomian, hal itu sesuai juga dengan visi Fachrori-Syafril yakni Jambi Berkah (Bangun Ekonomi Rakyat, Kreatif dan Amanah.



“Seperti kita pahami semua bahwa covid itu membawa dampak yang luar biasa terhadap perekonomian kita terutama terjadinya pengangguran yang luar biasa. Maka kedepan visi berkah itu Bangun Ekonomi Rakyat, Kreatif dan Amanah. Itu sebenarnya menjadi visi kita. Kedepan kita ingin memulihkan ekonomi itu terutama dengan mengembangkan UMKM dan UKM kita itu, itu terutama yang paling cepat bisa kita kerjakan,” ujar Syafril.

Syafril mengatakan untuk memulihkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja salah satunya tonggak utamanya dengan membangkitkan pelaku usaha kecil menengah bisa bangkit kembali dan tumbuh berkembang. Salah satunya dengan memberikan bantuan untuk pelaku UMKM dan UKM serta memfasilitasi agar para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Untuk itu akan diberikan modal bantuan kepada UMKM, UKM kita, kemudahan-kemudahan, kemudian juga diberikan nanti bagaimana pemasaran-pemasarannya pembibingan pelatihan dan lain sebagainya. Sehingga demikian itu kita berharap ekonomi kita dalam jangka pendek, terutama dalam masa covid ini mudah-mudahan cepat berakhir kita bisa mengatasinya. Memang skala prioritas kita pada ekonomi, membangun ekonomi di level masyarakat UMKM itu menengah kebawah. Itu yang akan menjadi perhatian kita kedepan. Kita akan memberikan dukungan supaya bagaimana ekonomi rakyat itu bisa dibangun dengan baik,” ucapnya.

Syafril menambahkan, selain bantuan pemerintah, kedepan Fachrori-Syafril juga akan melibatkan perbankan agar memberikan kemudahan permodalan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Tentu juga nanti kita akan melibatkan perbankan memberikan kemudahan-kemudahan, merelaksasi pajak misalnya . sehingga memungkinkan ekonom itu untuk tumbuh dengan cepat dalam menghadapi pandemic covid yang kita hadapi saat ini yang luar biasa telah merontokkan ekonomi rakyat. Tentu konsen kita ada pada membangun ekonomi rakyat dengan baik supaya cepat keluar dari masalah ini. Kita berharap corona ini tidak berkepanjangan sehingga kedepan kita cepat menyelesaikan kembali membangun negeri kita sebagaimana semestinya,” ujarnya. (Kjcom/*)


Tag : #jambi #jambi berkah #politik #pilkada #pilgub jambi #fgachrori #syafril nursal



Berita Terbaru

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas

 

Hari Sampah
Minggu, 21 Februari 2021 10:20 WIB

Peringati Hari Sampah Lewat Program Sepuluh Jari Menganyam


JAMBI--Memperingati hari sampah yang jatuh setiap 21 Februari, masyarakat Jambi diajak untuk lebih peduli lingkungan. Mulai dari diri sendiri. Mulai dari

 

Sengketa Rumah Ibadah
Kamis, 18 Februari 2021 10:42 WIB

Sengketa Rumah Ibadah dan Kearifan Budaya Lokal Jambi


Oleh: Juparno Hatta* Di mata dunia internasional, Indonesia dikenal dengan nilai toleransi yang tinggi di tengah-tengah kemajemukan sebagai sebuah kesemestian.