Rabu, 20 Januari 2021


Kamis, 03 Desember 2020 17:10 WIB

Dianggap Mampu Membawa Perubahan, Fadhil Arief Dipilih 43,3 %

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi - Kurang dari dua Minggu sebelum hari pencoblosan, peta kekuatan kandidat peserta Pilkada mulai makin terbuka. Dari Survei yang dilakukan oleh Pusat Polling (Puspoll) Indonesia di Kabupaten Batanghari, terhadap 800 sampel  yang dipilih dengan metode multistage random sampling, lebih 90 % responden telah menentukan pilihannya.

Hasil survei Puspoll Indonesia, pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Batanghari nomor urut 3 Muhammad Fadhil Arief - Bakhtiar, memimpin dengan perolehan 43,3 %.



Tempat kedua adalah pasangan Cabup - Cawabup Yunninta Asmara - Muhammad Mahdan dengan perolehan 28,0 persen. Diikuti pasangan Muhammad Firdaus - Camelia Puji Astuti di posisi ketiga dengan 19,9 %.

Survei Preferensi Politik Masyarakat oleh Puspoll Indonesia di Kabupaten Batanghari ini dilakukan pada periode 25 sampai 30 November 2020.

Jika tidak ada kejadian yang luar biasa,  Muslimin Tanja, Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia, meyakini hasil survei ini tidak akan berubah jauh dari posisi saat ini.

Mantan Direktur Riset Charta Politika ini mengatakan, mayoritas responden memilih pasangan Fadhil-Bakhtiar karena memiliki visi misi yang bagus dan dianggap paling mampu membawa perubahan.

"Mayoritas masyarakat Batanghari, jika pemilihan dilangsungkan saat survei dilakukan, memilih pasangan calon Bupati-Wakil Bupati  Batanghari nomor urut 3 Muhammad Fadhil Arief-Bakhtiar," kata Muslimin.

"Hal yang mendasari dan menjadi penilaian kunci mengapa mayoritas responden memilih Fadhil-Bakhtiar, di antaranya adalah karena dianggap memiliki visi misi yang bagus," jelasnya.

Kemudian, lanjut dia, pilihan terhadap duet mantan Sekda dua kabupaten bersaudara ini adalah karena dianggap mampu membawa perubahan bagi Kabupaten Batanghari.

Apalagi kata dia, di survei yang juga dilakukan periode sebelumnya, mayoritas responden mengatakan pasangan Fadhil-Bakhtiar paling mampu membawa perubahan. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Ekspedisi Sumatra Tengah 1877
Selasa, 19 Januari 2021 10:08 WIB

Hilangnya Si Anak Sulung


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Di antara Soepajang dan Siroekam ada dataran tinggi yang luas. Beberapa pohon koebang yang bagus tumbuh

 

Perspektif
Selasa, 19 Januari 2021 09:53 WIB

Demokrasi Ternyata Bisa Mati, Juga di Amerika Serikat


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Sebagai seorang politisi sekaligus gubernur yang memiliki gelar doktor ilmu politik Anies Baswedan tidak aneh kalau memiliki

 

Tipikor
Senin, 18 Januari 2021 20:06 WIB

Cerita Kasus Korupsi Baju Linmas, Tiga Tersangka Kembalikan Kerugian Negara


Kajanglako.com, Merangin - Kasus korupsi baju Linmas Satpol PP Merangin sudah masuk tahap persidangan, Rabu (13/01) lalu sidang perdana di pengadilan Tipikor

 

Pandemi Covid-19
Senin, 18 Januari 2021 20:03 WIB

Hasil Evaluasi, Dinas Pendidikan Sarolangun Tetap Lakukan Sekolah Tatap Muka


Kajanglako.com, Sarolangun – Dinilai tidak menemui kendala, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atau sekolah Tatap Muka di masa Pendemi Covid-19

 

Senin, 18 Januari 2021 19:50 WIB

Tahun 2020, 406 Perempuan Merangin Menjanda


Kajanglako.com, Merangin - Angka perceraian di Kabupaten Merangin tinggi. 2020 lalu tercatat ada 479 perkara perceraian yang masuk ke Pengadilan Agama