Selasa, 02 Maret 2021


Kamis, 03 Desember 2020 15:35 WIB

Puspoll Indonesia Rilis Hasil Survey Terbaru, CE-Ratu Unggul 42,2 Persen

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia, Muslimin (Foto:kajanglako)

Kajanglako.com, Jambi – Sepekan jelang hari pencoblosan, Puspoll Indonesia, salah satu lembaga survey nasional, merilis hasil survey terbaru Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2020. Dari hasil tersebut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernu nomor urut satu, Cek Endra-Ratu Munawaroh, unggul jauh dibandingkan dua kandidat laiinya.

Disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia, Muslimin, tingkat elektabilitas Cek Endra-Ratu Munawaroh berada diangka 42,2 persen, disusul pasangan nomor urut tiga Al Haris-Abdullah Sani 26.4 persen dan pasangan calon nomor urut dua, Fachrori Umar-Syafril Nursal di angka 23,3 persen. Sementara 8,1 persen tidak menjawab atau tidak tahu.



“Iya, hasil rekam data elektabilitas Puspoll menempatkan pasangan Cek Endra-Ratu di posisi pertama yaitu 42,2 persen disusul Al Haris-Abdullah Sani dan Fachrori Umar-Syafril Nursal,” kata Muslimin, Kamis, (03/12).  

Dikatakan Muslimin, metedologi survey yang digunakan yaitu Multistage Random Sampling, dengan jumlah sampel sebantak 1200 responden, margin of error 2,8 persen dan tingkat tingkat kepercayaan 95%.

Sementara itu, proses survey dilakukan pada periode 20-25 November 2020 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuisioner testruktur.

Muslimin menambahkan, sebaran responden tersebar di sebelas kabupaten/kota se provinsi Jambi. Sebaran yang paling tinggi yaitu di Kota Jambi dengan 16,7 persen responden dan paling rendah di Kota Sungai Penuh yaitu 2.5 persen. (Kjcom)

 


Tag : #jambi #puspoll indonesia #muslimin #survey #pilgub jambi #pilkada #polling



Berita Terbaru

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas

 

Hari Sampah
Minggu, 21 Februari 2021 10:20 WIB

Peringati Hari Sampah Lewat Program Sepuluh Jari Menganyam


JAMBI--Memperingati hari sampah yang jatuh setiap 21 Februari, masyarakat Jambi diajak untuk lebih peduli lingkungan. Mulai dari diri sendiri. Mulai dari

 

Sengketa Rumah Ibadah
Kamis, 18 Februari 2021 10:42 WIB

Sengketa Rumah Ibadah dan Kearifan Budaya Lokal Jambi


Oleh: Juparno Hatta* Di mata dunia internasional, Indonesia dikenal dengan nilai toleransi yang tinggi di tengah-tengah kemajemukan sebagai sebuah kesemestian.