Sabtu, 16 Januari 2021


Rabu, 02 Desember 2020 13:42 WIB

Program P2K di Sarolangun, Pemerintah Fokus Tingkatkan Ketahanan Pangan dan UMKM

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Untuk meningkatkan perekonomian warga, Pemerintah Kelurahan Dusun Sarolangun melakukan program Percepatan Pembangunan Kelurahan (P2K) tahun 2020 dengan memfokuskan Ketahanan Pangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa (01/12/20).

Dalam program Percepatan Pembangunan Kelurahan (P2K) tahun 2020, Pemerintah Kelurahan Dusun Sarolangun sudah menyerahkan benih bibit Cabe dan Terong sebanyak 120 per lingkungan yang ada di Kelurahan Dusun Sarolangun serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi ibu-ibu yang mempunyai usaha produksi makanan dan Kerajinan Ayaman.



Lurah Dusun Sarolangun Rulriyadi mengatakan, di masa pendemi covid-19 ini, program Percepatan Pembangunan Kelurahan (P2K) tahun 2020 pemerinrahannya memfokuskan pada peningkatan Ketahanan Pangan warga dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Dalam ketahanan pangan, kita sudah menyerahkan benih bibit Cabe dan Terong sebanyak 120 binih bibit serta pupuk sebanyak 28 karung dan alat-alat pertanian lainnya di setiap 6 lingkungan yang ada di Kelurahan Dusun Sarolangun. Sementara itu, untuk UMKM kita sudah menyerahkan juga kepada ibu-ibu yang mempunyai usaha produksi makanan dan Kerajinan Ayaman seperti mesin Jahit, Kompor Gas, dan alat-alat Kuliner lainnya," jelasnya.

"Dengan adanya bantuan P2K di Kelurahan Dusun Sarolangun ini kita berharap semoga dapat bermanfaat serta terbantu dalam peningkatan perekonomian di setiap lingkungan yang ada di Kelurahan Dusun Sarolangun," ungkapnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Pandemi Corona
Sabtu, 16 Januari 2021 10:48 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp 5 Miliar ABPD untuk Penanggulangan Covid-19 Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun tampaknya masih serius menaggulangi penularan wabah virus corona atau Covid-19.

 

Banjir
Sabtu, 16 Januari 2021 10:42 WIB

Air Sungai Meluap, 74 Desa di Sarolangun Terendam Banjir


Kajanglako.com, Sarolangun – Dikelilingi aliran air sungai Limun, Sungai Batang Asai serta Sungai Muara Tembesi, Kabupaten Sarolangun menjadi salah

 

Jumat, 15 Januari 2021 09:57 WIB

Masnah Busro Resmikan Pasar Rakyat Sengeti


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Secara resmi membuka pasar rakyat Sengeti yang baru selesai di bangun oleh pemerintah kabupaten

 

Sosok dan Pemikiran
Jumat, 15 Januari 2021 08:42 WIB

Menengok Masa lalu, Menatap Masa Depan: Hariman Siregar dan Malari


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Adakah, atau masih mungkinkah, sebuah perubahan besar untuk membentuk sesuatu yang baru bisa terjadi di masa depan? Goenawan

 

PETI
Kamis, 14 Januari 2021 20:04 WIB

Diduga Melakukan PETI, Polres Merangin Amankan Alat Berat dan Tiga Warga Bungo


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin amankan Eskavator dan tiga warga Bungo karena diduga melakukan kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) diwilayah