Sabtu, 16 Januari 2021


Selasa, 24 November 2020 09:24 WIB

Di Pemayung, Rosita Endra Sampaikan Bukti Keberhasilan Cek Endra di Sarolangun dan Visi Misi untuk Jambi Lebih Cerah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Foto: Istimewa

Kajanglako.com, Batanghari - Hj Rosita Endra bersama adik kandung Cek Endra, Cek Ernalian, bertatap muka dengan warga Desa Lopak Aur, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Senin (23/11/20). Kedatangan dua perempuan terdekat Calon Gubernur Nomor urut 1 tersebut adalah dalam rangka mewakili Cek Endra (CE) yang berhalangan hadir.

"Sebelumnya saya sampaikan permohonan maaf dari bapak (CE) karena berhalangan hadir di kediaman adik kita Amin Tajam ini. Kebetulan bapak ada agenda mendadak, jadi saya yang mewakili," kata Rosita Endra, istri Calon Gubernur Jambi Nomor Urut 1 Cek Endra.



Dalam kesempatan itu, Rosita Endra memaparkan beberapa keberhasilan Cek Endra selama memimpin Kabupaten Sarolangun. Rosita bercerita bagaimana Cek Endra bekerja keras berupaya meningkatkan ekonomi daerah dengan memberikan bantuan 200 juta per desa yang bisa dikembangkan dalam berbagai bentuk UMKM dalam upaya menambah penghasilan desa tersebut.

"Waktu menjadi Bupati, bapak telah berhasil memberikan bantuan ke setiap desa bantuan 200 juta perdesa, bantuan yang khusus dijadikan modal usaha dalam rangka meningkatkan ekonomi warga desa," jelas Rosita Endra.

Rosita juga bercerita bagaimana Cek Endra berupaya sekuat tenaga dan memotivasi anak-anak dan generasi muda di Sarolangun untuk memperdalam ilmu agama.

"Saat menjadi Bupati, bapak mulai memberikan Insentif untuk para hafidz dan hafidza, kemudian bantuan dan beasiswa bagi anak-anak di pondok pesantren. Ada juga bantuan imam, marbot dan pegawai syarak," ungkap Rosita.

Kemudian, lanjut Rosita, di zaman Cek Endra menjadi Bupati juga, di setiap sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, maupun SMA diwajibkan mem baca Alquran selama 15 menit, jam pertama masuk kelas.

"Bukan cuma di sekolah, para pegawai dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga diajak pak CE melakukan ibadah Sholat Subuh keliling (Subling)," jelas Rosita lagi.

Selain di bidang agama dan program 200 juta per desa, terang Rosita Endra, CE juga akan merealisasikan visi dan misi serta program unggulan CE-Ratu yang telah terbukti sukses ia terapkan sebelumnya.

"Selain yang saya sebutkan tadi, masih ada juga bantuan UMKM untuk emak-emak yang bisa di kelolah untuk Ibu rumah tangga yang ingin mengembangkan usahanya,” jelasnya.

Terakhir Rosita berpesan kepada masyarakat untuk memuluskan niat CE-Ratu dengan cara mencoblos pada tanggal 9 Desember nanti.

"Semua program tentu bisa berjalan jika pak CE dan ibu Ratu terpilih nanti, jadi saya berharap desa ini bersama sama memberikan dukungannya,” tutupnya. (Kjcom)


Tag : #Cek Endra #Pilgub #C E



Berita Terbaru

 

Pandemi Corona
Sabtu, 16 Januari 2021 10:48 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp 5 Miliar ABPD untuk Penanggulangan Covid-19 Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun tampaknya masih serius menaggulangi penularan wabah virus corona atau Covid-19.

 

Banjir
Sabtu, 16 Januari 2021 10:42 WIB

Air Sungai Meluap, 74 Desa di Sarolangun Terendam Banjir


Kajanglako.com, Sarolangun – Dikelilingi aliran air sungai Limun, Sungai Batang Asai serta Sungai Muara Tembesi, Kabupaten Sarolangun menjadi salah

 

Jumat, 15 Januari 2021 09:57 WIB

Masnah Busro Resmikan Pasar Rakyat Sengeti


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Secara resmi membuka pasar rakyat Sengeti yang baru selesai di bangun oleh pemerintah kabupaten

 

Sosok dan Pemikiran
Jumat, 15 Januari 2021 08:42 WIB

Menengok Masa lalu, Menatap Masa Depan: Hariman Siregar dan Malari


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Adakah, atau masih mungkinkah, sebuah perubahan besar untuk membentuk sesuatu yang baru bisa terjadi di masa depan? Goenawan

 

PETI
Kamis, 14 Januari 2021 20:04 WIB

Diduga Melakukan PETI, Polres Merangin Amankan Alat Berat dan Tiga Warga Bungo


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin amankan Eskavator dan tiga warga Bungo karena diduga melakukan kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) diwilayah