Kamis, 03 Desember 2020


Sabtu, 21 November 2020 22:13 WIB

Sering Gunakan Bahasa Adat, Musri Nauli: Sani Paham Adat Jambi, Orang Tua yang Pantas Dituakan

Reporter : Riki Saputera
Kategori : Berita Politik

Kajanglako.com, Jambi - Ada yang menarik perhatian selama Debat Kandidat sesi dua antara Calon Wakil Gubernur Jambi, Sabtu malam (21/11). Di antara ketiga kandidat, Abdullah Sani kerap melontarkan istilah-istilah dan hukum adat Jambi.

"Seciap bak ayam. Sedenting bak logam. Adat bersendi syara’. Syara’ bersendikan kitabullah. Syara’ mengatokan, adat memakai."



Penggalan tersebut salah satu kata yang diucapkan pria yang akrab disapa Yai Sani itu, yang memancing perhatian dan dinilai pengetahuan Abdulah Sani terhadap adat Jambi begitu dalam.

Musri Nauli, advokat senior Jambi yang juga saat ini menjadi Direktur Media Center Al Haris - Abdullah Sani, memberi apresiasi terhadap pemahaman adat yang diperlihatkan oleh Abdullah Sani. Dikatakan Musri, hal itu menunjukkan Sani sebagai tokoh agama serta perjalanan panjang berbaur dengan masyarakat Jambi, benar-benar didalaminya. 

"Sebagai tokoh agama, perjalanan panjang berbaur dengan masyarakat, Yai Sani begitu paham dengan Hukum Adat Jambi. Termasuk upaya implementasi di dalam program visi misi Jambi Mantap 2024.Yai Sani tidak diragukan lagi kalau bicara tentang hukum adat Jambi. Ini yang menampakkan betapa Yai Sani orang tua yang pantas dituakan," kata Musri Nauli. 

Konsentrasinya terhadap Kurikulum muatan lokal yang berisikan sejarah Jambi dan adat Jambi, juga menjadi salah satu konsentrasi yang disampaikan Abdullah Sani dalam debat tersebut. (Kjcom)


Tag : #jambi #jambi mantap #abdullah sani #al haris #pilgub jambi #haris-sani



Berita Terbaru

 

Kamis, 03 Desember 2020 17:10 WIB

Dianggap Mampu Membawa Perubahan, Fadhil Arief Dipilih 43,3 %


Kajanglako.com, Jambi - Kurang dari dua Minggu sebelum hari pencoblosan, peta kekuatan kandidat peserta Pilkada mulai makin terbuka. Dari Survei yang dilakukan

 

Pilbup Batanghari 2020
Kamis, 03 Desember 2020 16:49 WIB

Survey Puspoll Pilbup Batanghari, Fadil Arief-Bahtiar Unggul Jauh


Kajanglako.com, Jambi – Rilis hasil survey terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Survey Nasional, Puspoll Indonesia terhadap Pemilihan Bupati (Pilbup)

 

Pilgub Jambi 2020
Kamis, 03 Desember 2020 16:32 WIB

Sepekan Jelang Pencoblosan, Warga Senyerang Optimis Cek Endra-Ratu Menang Banyak


Kajanglako.com, Tanjabbar – Dukungan terhadap Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut satu, Cek Endra-Ratu Munwaroh semakin hari terus

 

Pilgub Jambi 2020
Kamis, 03 Desember 2020 15:35 WIB

Puspoll Indonesia Rilis Hasil Survey Terbaru, CE-Ratu Unggul 42,2 Persen


Kajanglako.com, Jambi – Sepekan jelang hari pencoblosan, Puspoll Indonesia, salah satu lembaga survey nasional, merilis hasil survey terbaru Pemilihan

 

Kamis, 03 Desember 2020 09:00 WIB

Dihadiri Adik Kandung HBA, Al Haris Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Sungai Abang Sarolangun


Kajanglako.com, Jambi - Al Haris dalam safari politiknya di bumi sepucuk adat serumpun pseko juga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Sungai Abang,