Kamis, 04 Maret 2021


Rabu, 28 Oktober 2020 20:01 WIB

Hari Sumpah Pemuda 92, KNPI Sarolangun Gelar Bakti Sosial dan Bagikan Masker ke Masyarakat.

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Features

Kajanglako.com, Sarolangun – memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sarolangun menggelar bakti social dan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat.

Selain itu, dalam kegiatan ini, KNPI Sarolangun yang dikomandoi oleh J.B Martien, juga mengkampanyekan AYO PAKAI MASKER, kepada masyarakat dan para pengendara jalan.



"Kita menyadari dengan situasi Pandemi Covid-19 saat ini, perlu mengingatkan kembali masyarakat melalui kampanye memakai masker saat beraktivitas di dalam maupun diluar ruangan,"  kata J.B. Martien.

Menurut Martien, memakai masker memang merupakan kebisaan baru yang perlu adaptasi yang cukup lama. Namun ia meyakini sebagaimana diprioritaskan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19, penggunaan masker sangat efektif dalam mencegah penularan virus Covid19.

"Adaptasi kebiasaan baru, salah satunya memakai masker harus menjadi prioritas Gugus Tugas Covid19, karena menurut penelitian terbaru menggunakan masker sangat efektif mencegah penularan virus corona" Lanjut Martien.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Sarolangun Hasan Sabti menambahkan, sedikitnya 200 pcs masker yang telah disebarkan ke seluruh masyarakat Sarolangun.

“Masker yang dibagikan adalah 2000 pcs, yaitu 1000 masker yg kita cetak sendiri, dan 1000 pcs lagi dibantu oleh polres Sarolangun. Sasaran kami adalah masyarakat di tempat ramai seperti pasar, pertokoan, dan taman bermain".

"Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 ini, kita jadikan momentum pemuda  untuk bersatu dan bangkit melawan Covid-19" tutup Pria yang akrab dipanggil Edo itu. (Kjcom/*)


Tag : #sarolangun #covid 19 #knpi sarolanun #jb martien #masker #bakti sosial



Berita Terbaru

 

Rabu, 03 Maret 2021 08:25 WIB

Diduga Disunat, Dewan Pertanyakan Setoran Retribusi Terminal Muarabulian


Kajanglako.com, Batanghari - Uang setoran retribusi Terminal Muarabulian diduga disunat. Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Batanghari. Menurut

 

Selasa, 02 Maret 2021 21:31 WIB

Bahas Honorer Nonkategori, DPRD Merangin Panggil Diknas dan BKD


Kajanglako.com, Merangin - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin hearing dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan BKPSDM Merangin,

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas