Kamis, 03 Desember 2020


Senin, 26 Oktober 2020 16:04 WIB

Program Unggulan Cek Endra-Ratu Munawaroh, Misi #1

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Calon Gubernur Jambi nomor urut satu, Cek Endra (Foto:kajanglako/red)

Kajanglako.com, Jambi – Mewujudkan Jambi CERAH 2024, menjadi visi besar pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Cek Endra – Ratu Munawaroh, pada Pemilihan Gubernur 2020 tahun ini. Sebagaimana sering dijelaskan setiap Cek Endra maupun Ratu Munawaroh berkampanye, slogan CERAH bukan sekedar akronim nama, melainkan suatu mimpi dan cita-cita mulia, yakni kesejahteraan masyarakat.

Disampaikan Cek Endra disela-sela kesibukannya berkampanye, rumusan visi Jambi CERAH akan diaktualisasikan dengan kerja sunguh-sungguh. Menurut Cek Endra pandemic Covid 19 secara nyata telah meluluhlantahkan banyak sector kehidupan masyarakat. Untuk itu ia berkomitmen siap mencari solusi jika nanti di beri amanah menjadi Gubernur Jambi Bersama Ratu Munawaroh.



“Tantangan pendmi covid19 ini benar-benar telah meluluh lantahkan banyak sector. Fenomena ini tentu harus kami jawab dengan kerja keras dan sunguh-sungguh,” kata Cek Endra sesuai dengan apa yang tertera di visi Jambi Cerah.

Bupati Sarolangun tiga periode ini juga menyampaikan, beberapa program unggulan yang dirumuskan dalam misi Jambi Cerah 2024. Dibagi menjadi tujuh misi program unggulan, Cek Endra berharap semuanya akan dapat terealisasi demi kesejahteraan masyarakat Jambi kedepan.

Program Unggulan yang tertera dalam misi pertama (misi #1) yakni penggarapan lahan tidur untuk dijadikan lahan pangan produktif. Disampaikan Cek Endra, lahan ini kemudian akan digarap dengan komoditi sesuai dengan potensi local berbasis inovasi dan teknologi.

Selain itu, Cek Endra juga akan menyalurkan bantuan duta desa dengan jumlah Rp 200 juta per desa dalam bentuk padat karya. Cek Endra berharap program ini dapat membantu ekonomi masyarakat desa yang bermuara pada kesejahteraan.

Kaum perempuan dan milenial juga menjadi perhatian khusus Cek Endra – Ratu. Dimana mencanangkan bantuan ekonomi produktif UMKM untuk perempuan serta fasiltas generasi muda atau kaum milenial,  melalui kegiatan ekonomi kreatif.

“Iya, lahan tidur kita begitu besar saat ini. Ini harus digarap serius demi kesejahteraan masyarakat. Kita akan salurkan bantuan Rp 200 juta setiap desa berbasis padat karya. Untuk kaum perempuan dan milenial juga menjadi konsen saya. Bantuan untuk UMKM dan fasilitas generasi muda untuk kegiatan ekonomi kreatif akan kita siapkan,” jelas Cek Endra.

Tidak itu saja, pengembangan klister hilirisasi produk unggulan daerah serta mendorong regulasi Jambi ramah investasi juga menjadi program unggulan Cek Endra – Ratu dalam visi misi Jambi Cerah 2024.

Cek mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi, bersama merelaisasikan visi misi serta program yang telah dicanangkan. Dirinya yakin dengan pengalaman dan jaringan yang dimiliki Bersama Ratu Munawaroh, hal itu dapat diwujudkan. Lagi-lagi Cek Endra menegaskan, Jambi CERAH untuk kesejahteraan masyarakat, menjadi tujuan pemerintah dibawah kepemimpinannya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat mendukung pasangan CE-Ratu. Kami yakin denga napa yang kami miliki berdua, dapat merealisasikan satu per satu program tersebut. (Kjcom)


Tag : #jambi #kajanglako #pilgub jambi #jambi cerah #cek endra #politik



Berita Terbaru

 

Kamis, 03 Desember 2020 17:10 WIB

Dianggap Mampu Membawa Perubahan, Fadhil Arief Dipilih 43,3 %


Kajanglako.com, Jambi - Kurang dari dua Minggu sebelum hari pencoblosan, peta kekuatan kandidat peserta Pilkada mulai makin terbuka. Dari Survei yang dilakukan

 

Pilbup Batanghari 2020
Kamis, 03 Desember 2020 16:49 WIB

Survey Puspoll Pilbup Batanghari, Fadil Arief-Bahtiar Unggul Jauh


Kajanglako.com, Jambi – Rilis hasil survey terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Survey Nasional, Puspoll Indonesia terhadap Pemilihan Bupati (Pilbup)

 

Pilgub Jambi 2020
Kamis, 03 Desember 2020 16:32 WIB

Sepekan Jelang Pencoblosan, Warga Senyerang Optimis Cek Endra-Ratu Menang Banyak


Kajanglako.com, Tanjabbar – Dukungan terhadap Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut satu, Cek Endra-Ratu Munwaroh semakin hari terus

 

Pilgub Jambi 2020
Kamis, 03 Desember 2020 15:35 WIB

Puspoll Indonesia Rilis Hasil Survey Terbaru, CE-Ratu Unggul 42,2 Persen


Kajanglako.com, Jambi – Sepekan jelang hari pencoblosan, Puspoll Indonesia, salah satu lembaga survey nasional, merilis hasil survey terbaru Pemilihan

 

Kamis, 03 Desember 2020 09:00 WIB

Dihadiri Adik Kandung HBA, Al Haris Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Sungai Abang Sarolangun


Kajanglako.com, Jambi - Al Haris dalam safari politiknya di bumi sepucuk adat serumpun pseko juga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Sungai Abang,