Jumat, 30 Juli 2021


Selasa, 15 September 2020 20:43 WIB

Ketua PKK Kabupaten Sarolangun Terima Penghargaan MKK dari Pemerintah Pusat

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Juanda

Kajanglako.com, Sarolangun - Kunjungan kerja Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dan penyerahan piagam penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun, berlangsung Selasa (15/9/20).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sarolangun Rosita Endra menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN Pusat. Pengharagaan langsung diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim. 



Menurutnya, penghargaan MKK ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Terutama kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

"Salah satunya di Kabupaten Sarolangun. Kami selaku Kepala BKKBN  Provinsi menerima langsung dari pusat dan  kami serahkan ke Ketua PKK Sarolangun," Kata Munawar, Selasa (15/9/20).

Dalam pencapaiannya, Kabupaten Sarolangun sudah mengacapai target bahkan diatas rata- rata.

Dengan penghargaan yang diperoleh ini, diharapkan ke depan untuk Kabupaten Sarolangun terus membenahi berbagai program. Seperti program bangga kencana, pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana dengan moto berencana itu keren. Termasuk pencapaian penggunaan kontrasepsi jangka panjang masih harus perlu diupgrade.

"Ini akan menjadi perhatian kita semua nanti," ujarnya.

Sementara itu, Rosita Endra mengatakan penghargaan ini merupakan kerja sama dari semua pihak. Berkat kerjasama yang baik, dari semua kader PKK hingga tingkat desa. 

Sehingga sinergitas dari semua kader dan pokja, PKK Sarolangun dianggap layak mempertahankan penghargaan dam capaian program pengendalian penduduk.

"Kami ucapkan terima kasih terutama ibu-ibu PKK.  Peghargaan ini sebagai motivasi kami untuk ke depan tetap selalu kompak, sehingga program BKKBN dapat tercapai," ujarnya.

PKK Sarolangun selain masih melaksanakan pembinaan kampung, juga memperhatikan tingkat stunting dan angka pernikahan dini. 

Lanjutnya, jika pada masa pandemi ini masyarakat dihimbau selalu mematuhi protokol kesehatan agar segera pulih dari pandemi.

"Mari kita perkokoh agar kita segera pulih dimasa pandemi ini," katanya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 29 Juli 2021 20:29 WIB

Panggilan Pertama Kejari, Mantan Kades Lidung Mangkir


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan Mark Up anggaran Dana Desa Desa Lidung tahun 2019 pada pekerjaan jalan rigid beton sepanjang 840 meter dengan

 

Kamis, 29 Juli 2021 12:11 WIB

H Mashuri: Merangin Raih Penghargaan KLA 2021


Kajanglako.com, Merangin - Merangin berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021, tingkat Pratama. Info ini disampaikan Plt Bupati Merangin H

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:56 WIB

Terjaring Razia dan Didenda Rp 1.000.000, Parmin: Itu Terlalu Kejam dan Keras


Kajanglako.com, Sarolangun - Penindakan pelaku usaha yang dianggap melanggar protokol kesehatan di kota Sarolangun dinilai terlalu keras. Tim gabungan

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:19 WIB

Razia Prokes Pelaku Usaha, Pelanggar Disanksi Denda Hingga Segel


Kajanglako.com, Sarolangun - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun mulai memberlakukan penindakan kepada pelanggar protokol kesehatan bagi

 

Sosok dan Pemikiran
Rabu, 28 Juli 2021 07:20 WIB

Romo Kuntara dan Jawa Kuna


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Secara kebetulan saat menjadi profesor tamu di Institute for Language and Culture of Asia and Africa-Tokyo University of Foreign