Sabtu, 16 Oktober 2021


Selasa, 15 September 2020 19:31 WIB

Gebrak Masker, Seluruh Instansi Pemerintah Akan Dirazia

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Batanghari, Sehan / foto: Hur

Kajanglako.com, Batanghari - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari dalam waktu dekat ini akan merazia perkantoran di seluruh instansi pemerintahan Kabupaten Batanghari. Razia tersebut untuk mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker pada masa pandemi ini.

Belakangan ini, tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Batanghari bekerjasama dengan Polri, TNI dan Polpp, gencar melakukan sosialisasi masker di tengah masyarakat. "Bahkan tahap awal penerapan masker sudah dilakukan. Sosialisasi tersebut diberlakukan untuk seluruh kecamatan lingkup Batanghari," kata Sehan selaku Jubir Gugus Tugas Covid-19 Batanghari, Selasa (15/9/20).



Disinggung apakah saat razia masker sudah diberikan sanksi? Sehan menjelaskan, untuk saat ini hanya sebatas sosialisasi. "Iya, baru sebatas sosialisi belum ada sanksi. Namun pada saatnya kita berlakukan sanksi sesuai dengan Perbup nomor 65 tahun 2020. Untuk denda perorang Rp 55.000 dan pelaku usaha Rp 500.000," jelasnya.

Jika Perbup sudah diterapkan, bagi pelaku usaha yang membandel akan dikeluarkan sanksi tegas. "Untuk pelaku usaha yang membandel dalam penerapan Perbup ini maka diberikan sanksi tegas yakni akan dicabut izin usahanya," ungkap Sehan.

Saat ditanyakan jika penerapan Perbup denda masker sudah diberlakukan dan ditemukan banyak warga serta pelaku usaha dikenakan denda, lantas uang tersebut untuk apa? "Nah, uang denda tetap masuk ke Kas Daerah (Kasda). Mudah-mudahan sebelum penerapan diberlakukan, warga Batanghari sudah mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya selalu menggunakan masker," tutupnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah