Senin, 25 Januari 2021


Rabu, 29 Juli 2020 17:24 WIB

Ratusan Warga Sungai Bahar Datangi Kantor PLN Muarabulian, Bawa Alat Elektronik yang Rusak Karena Listrik Tak Stabil

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah

Foto: Hur

Kajanglako.com, Batanghari - Kesal dengan jaringan PLN yang setiap hari mati, Rabu (29/7/20), ratusan warga Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi mendatangi kantor PLN Muarabulian.

Kedatangan warga Sungai Bahar menuntut pelayanan PLN yang dinilai tidak bagus. Mereka mengeluhkan kondisi listrik di wilayah tersebut yang kadang hidup terkadang mati.



"Pelayanan PLN tidak bagus. Alat elektronik warga rusak semua," kata pendemo saat orasi.

Pendemo menuntut ganti rugi kerusakan alat elektronik warga yang rusak, akibat arus listrik PLN yang tidak stabil.

Demo nyaris berujung ricuh gegara pihak PLN tak kunjung menemui warga. Sejumlah alat elektronik yang rusak, seperti Televisi, kipas angin, komputer dilempar pendemo ke halaman kantor PLN Muarabulian.

Beruntung ulah pendemo bisa dilerai oleh pihak kepolisian Polres Batanghari yang berjaga-jaga di depan kantor PLN Muarabulian.

Puas berorasi, sejumlah perwakilan dari pendemo dipersilahkan masuk ruangan manager ULP PLN Rayon Muarabulian.

"Pihak PLN sudah menerima tuntutan kami. Insya Allah pada bulan Agustus mendatang, pihak PLN berjanji jaringan Listrik wilayah Sungai Bahar akan normal tanpa ada mati lampu," kata Amin, Korlap aksi.

Amin juga menyebutkan, untuk tuntutan ganti rugi alat elektronik yang rusak, sambungnya, berpedoman dengan undang-undang. "Kalau masalah ganti rugi alat elektronik yang rusak, disesuaikan dengan undang-undang. Sering mati lampu itu kata pihak PLN perbaikan jaringan. Yang jelas kami akan tunggu komitmen mereka. Jika komitmennya dilanggar, kami akan datang lagi dengan massa yang lebih besar," tegasnya.

Sementara itu, manager ULP PLN Rayon Muarabulian Agustina Pratiwi, di depan pendemo mengatakan bahwa pihak PLN bekerjasama dengan pihak Pemkab Muaro Jambi akan membangun gardu induk di kawasan Sungai Bahar.

"Sering mati lampu di wilayah Sungai Bahar karena adanya perbaikan jaringan listrik. Untuk stabilnya jaringan tersebut, InsyaAllah bulan Agustus nanti semua stabil. Kami juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Muaro Jambi untuk pemasangan Gardu di kawasan Sungai Bahar," ujar Agustina Pratiwi. (Kjcom)


Tag : #Demo #Warga #Batanghar #PLN #Muaro Jambi



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Januari 2021 00:10 WIB

Lurahnya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Kelurahan ini Ditutup Sementara


Kajanglako.com, Batanghari - Lurah di kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Jambi terkonfirmasi positif covid-19. Pasca kejadian

 

Kamis, 21 Januari 2021 19:07 WIB

Puluhan Emak-Emak Blokade Jalinsum dan Larang Truk Batu Bara Melintas


Kajanglako.com, Sarolangun – Sedikitnya puluhan emak-emak Bukit Peranginan Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Kamis sore, (21/01), menggelar

 

Kamis, 21 Januari 2021 17:50 WIB

Di Paripurna DPRD, Gubernur Fachrori Umar Pamit dari Jabatan Gubernur


Kajanglako.com. Jambi  - Sesuai Ketentuan amanat pasal 79 ayat 1 UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah bahwa kepala daerah yang berakhir

 

Kamis, 21 Januari 2021 16:48 WIB

Jual Pupuk Oplosan, Ketua Kelompok Tani ini Ditangkap Polisi


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin  mengamankan pelaku pengoplos pupuk KCL merek mahkota. Adalah HR warga Pamenang, pria 56 tahun ini diamankan

 

Kamis, 21 Januari 2021 11:58 WIB

Al Haris Sapa Masyarakat Jambi Melalui Vlog di Instagram Pribadinya, Komentar Netizen Singgung Gugatan di MK


Kajanglako.com, Jambi - Setelah dua pekan sibuk beraktivitas sebagai Bupati Merangin, Wo Haris -sapaan akrab Al Haris-, akhirnya sempat menyapa masyarakat