Minggu, 07 Maret 2021


Rabu, 29 Juli 2020 17:24 WIB

Ratusan Warga Sungai Bahar Datangi Kantor PLN Muarabulian, Bawa Alat Elektronik yang Rusak Karena Listrik Tak Stabil

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah

Foto: Hur

Kajanglako.com, Batanghari - Kesal dengan jaringan PLN yang setiap hari mati, Rabu (29/7/20), ratusan warga Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi mendatangi kantor PLN Muarabulian.

Kedatangan warga Sungai Bahar menuntut pelayanan PLN yang dinilai tidak bagus. Mereka mengeluhkan kondisi listrik di wilayah tersebut yang kadang hidup terkadang mati.



"Pelayanan PLN tidak bagus. Alat elektronik warga rusak semua," kata pendemo saat orasi.

Pendemo menuntut ganti rugi kerusakan alat elektronik warga yang rusak, akibat arus listrik PLN yang tidak stabil.

Demo nyaris berujung ricuh gegara pihak PLN tak kunjung menemui warga. Sejumlah alat elektronik yang rusak, seperti Televisi, kipas angin, komputer dilempar pendemo ke halaman kantor PLN Muarabulian.

Beruntung ulah pendemo bisa dilerai oleh pihak kepolisian Polres Batanghari yang berjaga-jaga di depan kantor PLN Muarabulian.

Puas berorasi, sejumlah perwakilan dari pendemo dipersilahkan masuk ruangan manager ULP PLN Rayon Muarabulian.

"Pihak PLN sudah menerima tuntutan kami. Insya Allah pada bulan Agustus mendatang, pihak PLN berjanji jaringan Listrik wilayah Sungai Bahar akan normal tanpa ada mati lampu," kata Amin, Korlap aksi.

Amin juga menyebutkan, untuk tuntutan ganti rugi alat elektronik yang rusak, sambungnya, berpedoman dengan undang-undang. "Kalau masalah ganti rugi alat elektronik yang rusak, disesuaikan dengan undang-undang. Sering mati lampu itu kata pihak PLN perbaikan jaringan. Yang jelas kami akan tunggu komitmen mereka. Jika komitmennya dilanggar, kami akan datang lagi dengan massa yang lebih besar," tegasnya.

Sementara itu, manager ULP PLN Rayon Muarabulian Agustina Pratiwi, di depan pendemo mengatakan bahwa pihak PLN bekerjasama dengan pihak Pemkab Muaro Jambi akan membangun gardu induk di kawasan Sungai Bahar.

"Sering mati lampu di wilayah Sungai Bahar karena adanya perbaikan jaringan listrik. Untuk stabilnya jaringan tersebut, InsyaAllah bulan Agustus nanti semua stabil. Kami juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Muaro Jambi untuk pemasangan Gardu di kawasan Sungai Bahar," ujar Agustina Pratiwi. (Kjcom)


Tag : #Demo #Warga #Batanghar #PLN #Muaro Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 03 Maret 2021 08:25 WIB

Diduga Disunat, Dewan Pertanyakan Setoran Retribusi Terminal Muarabulian


Kajanglako.com, Batanghari - Uang setoran retribusi Terminal Muarabulian diduga disunat. Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Batanghari. Menurut

 

Selasa, 02 Maret 2021 21:31 WIB

Bahas Honorer Nonkategori, DPRD Merangin Panggil Diknas dan BKD


Kajanglako.com, Merangin - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin hearing dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan BKPSDM Merangin,

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas