Senin, 25 Januari 2021


Rabu, 29 Juli 2020 13:38 WIB

Kejari Bawa Puluhan Dokumen dari Kantor Satpol PP, ULP dan Kantor Perizinan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin melakukan pengeledahan di kantor Satpol PP, Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) dan kantor Perizinan Merangin, Rabu (29/7/20).

Pengeledahan ini berkaiatan dengan penetapan empat orang tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan pakaian Linmas di Dinas Satpol PP 2018 lalu.



Pantauan media ini, pengeledahan langsung dipimpin Kepala Kejari Merangin, Martha Parulina Berliana, didampingi Kasi Pidsus Arliansyah dan Kasi Intel Taufik.

Pada pengeledahan di kantor Satpol PP dan ULP ini Kejari membawa puluhan dokumen, 30 dokumen dari kantor Satpol PP, tiga dokumen dari ULP dan dua dokumen dari perizinan.

Kasi Pidsus Kejari Merangin, Arliansyah mengatakan pengeledahan dilakukan terkait dugaan tindak pidana korupsi pakaian dinas Linmas 2018 lalu.

"Kami melakukan pengeledahan terkait dugaan tindak pidana pakaian dinas Linmas pada tahun 2018, kami melakukan pengeledahan dan mengambil dokumen yang berkaitan dengan tindak pidana tersebut kurang lebih 30 dokumen," katanya.

Pengeledahan di ULP dikatakan Kasi Pidsus berkaitan dengan pemenangan lelang pengadaan,  sedangkan pengeledahan di kantor perizinan berkaitan dokumen izin perusahaan yang melakukan pengadaan.

"Kita bawa tiga dokumen dari ULP terkait pemenangan lelang dan dua dokumen kita bawa dari kantor perizinan terkait dokumen perusahaan yang dimenangkan," ujar Kasi Pidsus.

Terkait kasus itu, dikatakan Arliansyah sudah 52 orang saksi sudah mintai keterangan. "52 orang sudah kita mintai keterangan. Dan masih ada proses selanjutnya," sebutnya. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Kejari #Korupsi #Satpol PP



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Januari 2021 00:10 WIB

Lurahnya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Kelurahan ini Ditutup Sementara


Kajanglako.com, Batanghari - Lurah di kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Jambi terkonfirmasi positif covid-19. Pasca kejadian

 

Kamis, 21 Januari 2021 19:07 WIB

Puluhan Emak-Emak Blokade Jalinsum dan Larang Truk Batu Bara Melintas


Kajanglako.com, Sarolangun – Sedikitnya puluhan emak-emak Bukit Peranginan Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Kamis sore, (21/01), menggelar

 

Kamis, 21 Januari 2021 17:50 WIB

Di Paripurna DPRD, Gubernur Fachrori Umar Pamit dari Jabatan Gubernur


Kajanglako.com. Jambi  - Sesuai Ketentuan amanat pasal 79 ayat 1 UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah bahwa kepala daerah yang berakhir

 

Kamis, 21 Januari 2021 16:48 WIB

Jual Pupuk Oplosan, Ketua Kelompok Tani ini Ditangkap Polisi


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin  mengamankan pelaku pengoplos pupuk KCL merek mahkota. Adalah HR warga Pamenang, pria 56 tahun ini diamankan

 

Kamis, 21 Januari 2021 11:58 WIB

Al Haris Sapa Masyarakat Jambi Melalui Vlog di Instagram Pribadinya, Komentar Netizen Singgung Gugatan di MK


Kajanglako.com, Jambi - Setelah dua pekan sibuk beraktivitas sebagai Bupati Merangin, Wo Haris -sapaan akrab Al Haris-, akhirnya sempat menyapa masyarakat