Minggu, 07 Maret 2021


Rabu, 29 Juli 2020 13:38 WIB

Kejari Bawa Puluhan Dokumen dari Kantor Satpol PP, ULP dan Kantor Perizinan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin melakukan pengeledahan di kantor Satpol PP, Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) dan kantor Perizinan Merangin, Rabu (29/7/20).

Pengeledahan ini berkaiatan dengan penetapan empat orang tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan pakaian Linmas di Dinas Satpol PP 2018 lalu.



Pantauan media ini, pengeledahan langsung dipimpin Kepala Kejari Merangin, Martha Parulina Berliana, didampingi Kasi Pidsus Arliansyah dan Kasi Intel Taufik.

Pada pengeledahan di kantor Satpol PP dan ULP ini Kejari membawa puluhan dokumen, 30 dokumen dari kantor Satpol PP, tiga dokumen dari ULP dan dua dokumen dari perizinan.

Kasi Pidsus Kejari Merangin, Arliansyah mengatakan pengeledahan dilakukan terkait dugaan tindak pidana korupsi pakaian dinas Linmas 2018 lalu.

"Kami melakukan pengeledahan terkait dugaan tindak pidana pakaian dinas Linmas pada tahun 2018, kami melakukan pengeledahan dan mengambil dokumen yang berkaitan dengan tindak pidana tersebut kurang lebih 30 dokumen," katanya.

Pengeledahan di ULP dikatakan Kasi Pidsus berkaitan dengan pemenangan lelang pengadaan,  sedangkan pengeledahan di kantor perizinan berkaitan dokumen izin perusahaan yang melakukan pengadaan.

"Kita bawa tiga dokumen dari ULP terkait pemenangan lelang dan dua dokumen kita bawa dari kantor perizinan terkait dokumen perusahaan yang dimenangkan," ujar Kasi Pidsus.

Terkait kasus itu, dikatakan Arliansyah sudah 52 orang saksi sudah mintai keterangan. "52 orang sudah kita mintai keterangan. Dan masih ada proses selanjutnya," sebutnya. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Kejari #Korupsi #Satpol PP



Berita Terbaru

 

Rabu, 03 Maret 2021 08:25 WIB

Diduga Disunat, Dewan Pertanyakan Setoran Retribusi Terminal Muarabulian


Kajanglako.com, Batanghari - Uang setoran retribusi Terminal Muarabulian diduga disunat. Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Batanghari. Menurut

 

Selasa, 02 Maret 2021 21:31 WIB

Bahas Honorer Nonkategori, DPRD Merangin Panggil Diknas dan BKD


Kajanglako.com, Merangin - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin hearing dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan BKPSDM Merangin,

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas