Minggu, 07 Maret 2021


Senin, 27 Juli 2020 10:41 WIB

Sudah Lewat Tengah Tahun, Capaian PAD Empat OPD Ini di Bawah 10 Persen

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Kepala BPPRD Merangin, Tantri / Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Merangin per Juni 2020 baru terealisasi 49,54 persen atau Rp 47, 1 Miliar lebih.

Data Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Merangin ada 14 OPD yang diberi target mengumpulkan PAD.



Per Juni 2020 ini empat dari 14 OPD realisasi PAD-nya justru masih dibawah 10 persen. Hal ini diungkapkan Kepala BPPRD Merangin, Tantri.

"Per Juni realisasi PAD kita baru mencapai 49,54 persen dan ada empat OPD realisasi PAD-nya masih dibawah 10 persen," ungkap Tantri.

Empat OPD tersebut yakni Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan dan Perkebunan, selanjutnya dinas Komunikasi dan Informatika.

"Yang realisasinya masih rendah kita lakukan evaluasi dengan memanggjl teman-teman OPD. Pariwisata memang ada pengaruh dengan Covid-19 karena beberapa waktu lalu wisata ditutup, sementara perikanan itu informasinya balai benihnya kebanjiran beberapa waktu lalu," jelas Tantri.

Selain empat OPD tersebut realisasi PAD OPD lainnya juga tidak terlalu membanggakan kacuali RSD Kolonel Abundjani dan BPKAD. Per Juni RSD Kolonel Abundjani sudah terealisasi 52,34 persen dan BPKAD sudah 104,78 persen atau sudah melebihi target yang ditetapkan.

"Karena Covid-19 kita juga ada rasionalisasi target PAD dari Rp 95 M menjadi Rp 75 M. Dan realisasi per Juni itu masih target awal dan per Juli ini kita sesuaikan dengan target Rp 75 M," sebutnya. (Kjcom)


Tag : #Merangin #PAD



Berita Terbaru

 

Rabu, 03 Maret 2021 08:25 WIB

Diduga Disunat, Dewan Pertanyakan Setoran Retribusi Terminal Muarabulian


Kajanglako.com, Batanghari - Uang setoran retribusi Terminal Muarabulian diduga disunat. Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Batanghari. Menurut

 

Selasa, 02 Maret 2021 21:31 WIB

Bahas Honorer Nonkategori, DPRD Merangin Panggil Diknas dan BKD


Kajanglako.com, Merangin - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin hearing dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan BKPSDM Merangin,

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas