Selasa, 02 Maret 2021


Jumat, 03 Juli 2020 14:58 WIB

Demo Besar-besaran, Koalisi Anak Negeri Anti Komunis Geruduk Gedung DPRD Provinsi

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Berita

Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Ratusan massa yang tergabung dalam ratusan OKP dan Ormas yang mengatasnamakan Koalisi Anak Negeri Anti Komunis melakukan aksi unjuk rasa di depan halaman Kantor DPRD Provinsi Jambi, Jumat (3/7/20.

Dalam pernyataannya, massa menuntut Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) segera mencabut dan membatalkan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) tanpa syarat dari program legislasi nasional.



Selain itu massa juga mendesak Presiden RI menolak dengan tegas Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) tanpa kompromi.

Selanjutnya, massa meminta DPR RI, MPR RI, DPD RI, dan Pemerintah RI untuk tidak lagi mengotak-atik Pancasila dan UUD 1945. Karena Pancasila dengan kelima sila-nya sudah final sebagai dasar Ideologi Negara dan Falsafah Bangsa Indonesia. Massa juga meminta pihak Kepolisian mengusut dan memproses secara hukum para inisiator dan konseptor RUU HIP.

Selain itu, mendesak Presiden RI membubarkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan partai politik pengusul RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Massa juga menuntut DPRD Provinsi Jambi menyatakan sikap secara tegas menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila.

Pantauan di lapangan, saat aksi unjuk rasa berlangsung, terlihat aparat kepolisian  berjaga-jaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (Kjcom)


Tag : #Demo #DPRD



Berita Terbaru

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas

 

Hari Sampah
Minggu, 21 Februari 2021 10:20 WIB

Peringati Hari Sampah Lewat Program Sepuluh Jari Menganyam


JAMBI--Memperingati hari sampah yang jatuh setiap 21 Februari, masyarakat Jambi diajak untuk lebih peduli lingkungan. Mulai dari diri sendiri. Mulai dari

 

Sengketa Rumah Ibadah
Kamis, 18 Februari 2021 10:42 WIB

Sengketa Rumah Ibadah dan Kearifan Budaya Lokal Jambi


Oleh: Juparno Hatta* Di mata dunia internasional, Indonesia dikenal dengan nilai toleransi yang tinggi di tengah-tengah kemajemukan sebagai sebuah kesemestian.