Jumat, 24 September 2021


Senin, 16 Maret 2020 20:02 WIB

Waspada Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Sarolangun Liburkan Siswa Sekolah dari TK hingga SLTP

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun mendadak menggelar rapat pada Minggu malam, menanggapi imbauan Pemerintahan Provinsi Jambi tentang peningkatan penyebaran Virus Corona.

Rapat digelar di Rumah Dinas Sekretaris Daerah Sarolangun Endang Abdul Naser dan diikuti oleh jajaran instansi organisasi perangkat daerah beserta Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit Umum Khatib Quzwain.



Dari hasil rapat tersebut, Pemkab Sarolangun mengeluarkan surat pernyataan resmi Nomor 0043/SETDA, KESRA/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) , di antaranya meliburkan sekolah bagi siswa Paud,TK,SD dan SLTP di Kabupaten Sarolangun pada tanggal 16 hingga 23 maret 2020.

Terdapat 6 point himbauan Pemerintahan Kabupatem Sarolangun, di antaranya :

1. Menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

2. Menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan atau menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti perayaan hari-hari besar keagamaan, baik dirumah ibadah maupun ditempat umum.

3. Menghimbau ASN dan Karyawan Swata untuk tetap melaksanakan tugas seperti biasanya seperti tidak melaksanakan apel pagi dan sore untuk sementara tidak menggunakan absen elektronik dan tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah Provinsi Jambi.

4. Meliburkan proses belajar mengajar Paud, TK, SD, MDT, SMP, MTS hingga 23 Maret 2020 mendatang.

5. Menyediakan handscrub di setiap fasilitas publik. (Kjcom)


Tag : #Saroalngun #Virus #Corona



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,