Sabtu, 15 Mei 2021


Selasa, 04 Februari 2020 21:59 WIB

Pengembang di Jambi Jajaki Peran OJK dan Perbankan Dorong Pertumbuhan Sektor Property

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Bisnis Perbankan

Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Gatering Property Jambi Outlook 2020, dilaksanakan Asosiasi Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Provinsi Jambi Berlangsung di salah satu hotel di Kota Jambi, Selasa (4/1/20).

Ramond Fauzan, Ketua DPD REI Jambi, mengatakan Gathering ini diharapkan dapat merajuk silaturahmi antara anggota DPD REI, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pimpinan perbankan konvensional dan perbankan syariah yang ada di Provinsi Jambi.



"Tujuan gathering ini agar dapat mempererat silaturahmi yang telah terjalin selama ini, baik itu dengan perbankan maupun dengan stakeholder terkait," kata Ramond.

Ramond mengatakan, saat ini tercatat 153 anggota asosiasi pengembang/developer DPD REI Provinsi Jambi dan memiliki komisariat di Sarolangun - Bangko (sarko) dan Bungo - Tebo (Bute).

Dengan penuh keakraban, kegiatan Gatering dilanjutkan dengan talkswow dengan narasumber dari BI dan OJK.

Di tengah kondisi ekonomi yang semakin sulit, dikeluhkan pelaku usaha soal terbatasnya konsumen sejak 2014-2019, dimana  komersil sangat sedikit merealisasikan penjualannya. Akhir-akhir ini tidak hanya kuota, konsumen juga terbatas.

"Ke depan kita berharap suport dan kerjasama yang solid dari pihak perbankan mengenai suku bunga terkait bisnis properti di Jambi, terutama peran OJK mendorong pertumbuhan sektor properti," kata salah satu anggota Asosiasi REI. (Kjcom)


Tag : #Jambi #REI #OJK



Berita Terbaru

 

Senin, 10 Mei 2021 20:52 WIB

Sambut Kunker Komisi III, Al Haris: Masih Banyak Hal yang Perlu Dibenahi di Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris bersama jajarannya, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Jambi, yang dipimping

 

Jumat, 07 Mei 2021 20:31 WIB

35,6 Persen Masyarakat Menolak Divaksin, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 18:34 WIB

Survei Puspoll: 49 % Masyarakat Tak Setuju Kebijakan Larangan Mudik Lebaran


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 16:52 WIB

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih WTP, Ini Kata Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, berhasil meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh

 

Rabu, 05 Mei 2021 18:41 WIB

Dua Pejabat Dinkes Reaktif Rapid Antigen, Wabup: Siapa Saja Bisa Terpapar


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun telah berjumlah 220 orang yang dinyatakan positif. Virus Corona hingga kini masih mengintai