Senin, 17 Februari 2020


Sabtu, 25 Januari 2020 15:00 WIB

KASN Bersurat ke Gubernur Jambi, Permintaan Klarifikasi Soal Nonjob Pejabat

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto Surat resmi KASN ke Gubernur Jambi/ foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, menyurati Gubernur Jambi Fachrori Umar, berisi permintaan klarifikasi demosi dan nonjob pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Petikan surat resmi KASN yang ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto,  tertanggal 22 Januari 2020, Nomor: UND-40/KASN/01/2020 Minta Gubernur Jambi menugaskan Sejumlah Pejabat yang terlibat untuk Datang ke Markas KASN Jalan Let. Jen MT Haryono kav. 52- 53 Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).



Mereka yang diminta untuk datang ke KASN yaitu, Sekda Provinsi Jambi (M Dianto), Inspektur Provinsi Jambi (Kailani), Asisten III Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi (Sudirman) dan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi (M Ali Zaini).

Undangan dilayangkan karena adanya surat pengaduan dari 7 orang ASN Provinsi Jambi yang dibebastugaskan/nonjob, kepada Ketua ASN (27/1/19) meminta penjelasan dan peninjauan kembali rekomendasi hasil uji kompetensi JPT Pratama.

Pejabat yang nonjob tersebut yakni Khusairi, (eks Kepala BKD), Ariansyah ( eks Kasdis Perindag ) Agus Hariyanto (eks Kadisdik), Amsyarnedi (eks Karo Kesramas), Ujang Hariadi (eks Kadisbudpar), Edi Kusmiran (eks Kasat Pol PP), drg Iwan Hendrwan (eks PLT Dirut RSUD Raden Mattaher).

Lebih lanjut, masih dalam surat, berdasarkan ketentuan pasal 32 UU Nomor 5 tahun 2014 salah satu kewenangan KASN adalah mengawasi setiap tahapan proses pengisian JPT, mulai dari pembentukan pansel instansi, pengumuman lowongan, pelaksanaan seleksi, pengusulan nama calon dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi. Mengawasi dan mengevaluasi penerapan asas nilai dasar serta kode etik dan kode perilaku pegawai ASN.

KASN dalam petikan surat resminya, menyebut pemanggilan pejabat tersebut dalam rangka mencari solusi atas pengaduan ASN Provinsi Jambi tersebut maka KASN akan mengadakan klarifikasi terlebih dahulu dan oleh karena itu Gubernur Jambi untuk dapat menugaskan beberapa pejabat tersebut. "Mereka ditugaskan untuk dapat hadir pada Senin 27 Januari 2020 pukul 9.00 WIB sampai dengan selesai di KASN. "Kami mohon kehadiran pegawai yang bersangkutan untuk tidak diwakilkan serta membawa dokumen terkait hal tersebut," isi petikan surat tersebut.

Terpisah, Kusen Kusdiana, Asisten KASN Bidang Monitoring dan Evaluasi membenarkan terkait surat yang dilayangkan KASN kepada Gubernur Jambi.

"Iya benar, udah nyebar tu undangannya, kita minta klarifikasi," katanya singkat, saat dihubungi kajanglako.com melalui sambungan telepon.

Dalam pemberitaan kajanglako.com sebelumnya, bahwa KASN menyebutkan, pihaknya akan datang ke Jambi untuk mengklarifikasi, menelusuri terkait proses demosi dan nonjob pejabat yang saat ini tengah hangat diperbincangkan. (Kjcom)


Tag : #Pelantikan #Pejabat Eselon #Nonjob #Pejabat #Gubernur #KASN



Berita Terbaru

 

Senin, 17 Februari 2020 10:54 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Gabungan TNI-Polri di Makorem 042/Gapu


Kajanglako.com, Jambi - Dalam rangka menjalin sinergitas yang baik antara TNI/Polri, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi

 

Minggu, 16 Februari 2020 21:00 WIB

Dishanpan Provinsi Jambi Launching 3,3 Ton Bawang Putih Murah


Kajanglako.com, Jambi - Minggu (16/2/20) pagi, di Area Car Free Day depan Kantor Gubernur Jambi, Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Provinsi Jambi melaunching

 

Minggu, 16 Februari 2020 12:50 WIB

Grand BSC Jambi, Hidup Sehat Ala HNI Produk Herbal Halal


Kajanglako.com, Jambi - Hallal Network Indonesia (HNI), menggelar Business Skill Course (BSC) dalam rangka Sosialiasi Success Plan Rev 3.0, Training For

 

Sabtu, 15 Februari 2020 20:14 WIB

Lilik Gunawan "Rider For Mom" Indonesia Mekkah Saksi Peluncuran All New NMAX 155 Terbaru 2020 di Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Kabar gembira datang bagi para pecinta Maxi Yamaha di wilayah Jambi dan sekitarnya dengan telah diluncurkannya skuter matik

 

Sabtu, 15 Februari 2020 18:59 WIB

Bawaslu Provinsi Jambi Lounching Pengawasan Pemilu Gubernur, Bupati/Walikota 2020, Waspadai Racun Demokrasi


Kajanglako.com, Jambi - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi, melounching Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Kepala Daerah tahun 2020,