Sabtu, 28 Maret 2020


Sabtu, 25 Januari 2020 15:00 WIB

KASN Bersurat ke Gubernur Jambi, Permintaan Klarifikasi Soal Nonjob Pejabat

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto Surat resmi KASN ke Gubernur Jambi/ foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, menyurati Gubernur Jambi Fachrori Umar, berisi permintaan klarifikasi demosi dan nonjob pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Petikan surat resmi KASN yang ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto,  tertanggal 22 Januari 2020, Nomor: UND-40/KASN/01/2020 Minta Gubernur Jambi menugaskan Sejumlah Pejabat yang terlibat untuk Datang ke Markas KASN Jalan Let. Jen MT Haryono kav. 52- 53 Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).



Mereka yang diminta untuk datang ke KASN yaitu, Sekda Provinsi Jambi (M Dianto), Inspektur Provinsi Jambi (Kailani), Asisten III Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi (Sudirman) dan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi (M Ali Zaini).

Undangan dilayangkan karena adanya surat pengaduan dari 7 orang ASN Provinsi Jambi yang dibebastugaskan/nonjob, kepada Ketua ASN (27/1/19) meminta penjelasan dan peninjauan kembali rekomendasi hasil uji kompetensi JPT Pratama.

Pejabat yang nonjob tersebut yakni Khusairi, (eks Kepala BKD), Ariansyah ( eks Kasdis Perindag ) Agus Hariyanto (eks Kadisdik), Amsyarnedi (eks Karo Kesramas), Ujang Hariadi (eks Kadisbudpar), Edi Kusmiran (eks Kasat Pol PP), drg Iwan Hendrwan (eks PLT Dirut RSUD Raden Mattaher).

Lebih lanjut, masih dalam surat, berdasarkan ketentuan pasal 32 UU Nomor 5 tahun 2014 salah satu kewenangan KASN adalah mengawasi setiap tahapan proses pengisian JPT, mulai dari pembentukan pansel instansi, pengumuman lowongan, pelaksanaan seleksi, pengusulan nama calon dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi. Mengawasi dan mengevaluasi penerapan asas nilai dasar serta kode etik dan kode perilaku pegawai ASN.

KASN dalam petikan surat resminya, menyebut pemanggilan pejabat tersebut dalam rangka mencari solusi atas pengaduan ASN Provinsi Jambi tersebut maka KASN akan mengadakan klarifikasi terlebih dahulu dan oleh karena itu Gubernur Jambi untuk dapat menugaskan beberapa pejabat tersebut. "Mereka ditugaskan untuk dapat hadir pada Senin 27 Januari 2020 pukul 9.00 WIB sampai dengan selesai di KASN. "Kami mohon kehadiran pegawai yang bersangkutan untuk tidak diwakilkan serta membawa dokumen terkait hal tersebut," isi petikan surat tersebut.

Terpisah, Kusen Kusdiana, Asisten KASN Bidang Monitoring dan Evaluasi membenarkan terkait surat yang dilayangkan KASN kepada Gubernur Jambi.

"Iya benar, udah nyebar tu undangannya, kita minta klarifikasi," katanya singkat, saat dihubungi kajanglako.com melalui sambungan telepon.

Dalam pemberitaan kajanglako.com sebelumnya, bahwa KASN menyebutkan, pihaknya akan datang ke Jambi untuk mengklarifikasi, menelusuri terkait proses demosi dan nonjob pejabat yang saat ini tengah hangat diperbincangkan. (Kjcom)


Tag : #Pelantikan #Pejabat Eselon #Nonjob #Pejabat #Gubernur #KASN



Berita Terbaru

 

Pilkada 2020
Sabtu, 28 Maret 2020 16:00 WIB

Via Aplikasi Zoom Clound, Bawaslu Jambi Bahas Tantangan Pilkada di Tengah Covid 19


Kajanglako.com, Jambi - Ditengah wabah Virus Corona atau Covid-19, Bawaslu Provinsi Jambi menegaskan tidak ada istilah penundaan Pilkada 2020, yang ada

 

Sabtu, 28 Maret 2020 15:37 WIB

Ditangkap Gelapkan Motor, Pelaku Ngaku untuk Penuhi Kebutuhan Ekonomi


Kajanglako.com, Sarolangun - Dani, warga Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, ditangkap aparat Kepolisian Resor Sarolangun, Sabtu

 

Sabtu, 28 Maret 2020 14:18 WIB

Mayat yang Ditemukan Warga Sridadi Ternyata Korban Tabrak Lari


Kajanglako.com, Batanghari - Mayat yang ditemukan warga Kelurahan Sridadi Kecamatan Muarabulian tadi malam ternyata korban tabrak lari. Tidak jauh dari

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:57 WIB

Antisipasi Corona, Kemenag Sarolangun: Peringatan Hari Besar Umat Islam Ditunda Dulu


Kajanglako.com, Sarolangun - Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun menginstruksikan kepada masyarakat Sarolangun agar tidak membuat kegiatan yang menghadirkan

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:23 WIB

Kunjungi RSD Kol Abundjani, Al Haris Beri Dukungan untuk Tenaga Medis


Kajanglako.com, Merangin - Petugas kesehatan atau tenaga medis saat ini berjuang di garda terdepan melawan pandemi virus corona (Covid-19). Mereka bekerja