Sabtu, 28 Maret 2020


Sabtu, 25 Januari 2020 14:43 WIB

23 Tahun Tak Bersua, Ini Potret Reuni Akbar Alumni SMK Veteran Kota Jambi

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pendidikan

Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Sabtu (25/1) pagi, bertempat di salah satu restoran di kawasan Sipin Kota Jambi, ratusan alumni SMK Veteran Kota Jambi dari tahun 96 hingga sekarang bertemu bercengkrama dan bercanda tawa.

Pertemuan ini dirujuk dalam Reuni Akbar yang mengusung tema, "Menjalin silaturahmi dan komunikasi alumi SMK Veteran Kota Jambi".



Endang Mulyati, selaku Ketua Pelaksana (almuni 97) Reuni Alumni, menuturkan kegiatan ini sengaja digagasnya untuk kembali merajut silaturhami para alumni SMK Veteran.

"Alhamdulillah kegiatan direspon baik oleh para guru dan alumni. Kami selaku ketua pelaksana haturkan terima kasih telah meluangkan waktunya di sela kesibukan, pagi ini hingga pukul 16.00 WIB kita habiskan waktu bersama dalam payung reuni Akbar tahun 2020 ini," katanya.

Lanjut Cerita Endang, kegiatan ini dicetusnya di Desember 2019,  "Alhamdulillah kami bisa mengcover ratusan alumni 96 hingga sekarang meski tidak semua karena waktu dan tempat terbatas," katanya.

Ini kali pertama (perdana), Alumni SMK Veteran Kota Jambi melaksanakan Reuni Akbar, setelah 23 tahun lamanya tak bersua, waktu yang sangat lama.

"Momennya pas tanggal merah (Tahun Baru Imlek), para alumni yang datang dari Luar Jambi, Lampung, Bengkulu Jakarta, Palembang, dll , dengan berbagai profesi ada yang jadi TNI, Pemerintahan dan swasta," cetusnya.

Terkahir, Endang rupanya punya PR besar untuk ke depan, "nanti setelah lebaran akan melaksanakan family gathering Ikatan Alumni SMK Veteran Jambi".

"Kalau hari ini kan pesertanya terbatas nanti kalau family gathering para alumni bisa membawa keluarga anak dan suami jadi bisa saling mengenal," kata Endang.

Terpisah, Gayani Saud, Kepala SMK Veteran, menyambut baik kegiatan silaturahmi para alumni. "Saya berharap kedepan terjalin silahtuhrami yang lebih Akbar lagi , tentunya kami dari pihak yayasan sangat mengapresiasi kegiatan ini," katanya.

Ditambahkan Siti Maimunah, Wakil Kepala SMK Veteran,  dirinya mengaku senang dan bangga karena bisa bertemu dengan para alumni yang notabenenya sedang menjadi orang-orang hebat dan sukses.

"Saya merasa bangga di sini, kita tahu para alumni SMK Veteran banyak yang menjadi orang-orang hebat, tentu menjadi kebanggaan tersendiri dari pihak sekolah," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Ikatan Alumni SMK Veteran Jambi oleh ketua yayasan H Bahtarudin.

Usai santap siang, kegiatan berjalan santai,  para alumni memanfaatkan momen dengan berfoto-foto, bernyanyi, dan pada akhir kegiatan dilakukan pemberian doorprize di mana para guru memberikan pertanyaan yang kemudian dijawab oleh para alumni.

Para alumni juga berkomitmen ke depan mereka dapat membantu Yayasan SMK Veteran Kota Jambi. Meningkatkan minat atau jumlah siswa di tiap tahunnya, agar dapat bersaing dengan sekolah-sekolah negeri yang notabenenya sekolah gratis. (Kjcom)


Tag : #Reuni #SMK #Jambi



Berita Terbaru

 

Pilkada 2020
Sabtu, 28 Maret 2020 16:00 WIB

Via Aplikasi Zoom Clound, Bawaslu Jambi Bahas Tantangan Pilkada di Tengah Covid 19


Kajanglako.com, Jambi - Ditengah wabah Virus Corona atau Covid-19, Bawaslu Provinsi Jambi menegaskan tidak ada istilah penundaan Pilkada 2020, yang ada

 

Sabtu, 28 Maret 2020 15:37 WIB

Ditangkap Gelapkan Motor, Pelaku Ngaku untuk Penuhi Kebutuhan Ekonomi


Kajanglako.com, Sarolangun - Dani, warga Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, ditangkap aparat Kepolisian Resor Sarolangun, Sabtu

 

Sabtu, 28 Maret 2020 14:18 WIB

Mayat yang Ditemukan Warga Sridadi Ternyata Korban Tabrak Lari


Kajanglako.com, Batanghari - Mayat yang ditemukan warga Kelurahan Sridadi Kecamatan Muarabulian tadi malam ternyata korban tabrak lari. Tidak jauh dari

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:57 WIB

Antisipasi Corona, Kemenag Sarolangun: Peringatan Hari Besar Umat Islam Ditunda Dulu


Kajanglako.com, Sarolangun - Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun menginstruksikan kepada masyarakat Sarolangun agar tidak membuat kegiatan yang menghadirkan

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:23 WIB

Kunjungi RSD Kol Abundjani, Al Haris Beri Dukungan untuk Tenaga Medis


Kajanglako.com, Merangin - Petugas kesehatan atau tenaga medis saat ini berjuang di garda terdepan melawan pandemi virus corona (Covid-19). Mereka bekerja